Pengurus FOKSI Kabupaten/Kota di Sumsel Resmi Dilantik Ketum FOKSI Sumsel 

152

Pengurus Kabupaten/Kota Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) kabupaten/kota resmi dilantik secara serentak oleh Ketua Umum FOKSI Sumsel Azim Baidillah di Hotel Batiqa Palembang, Minggu (29/10).(BP/IST)

Palembang, BP- Pengurus Kabupaten/Kota Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) kabupaten/kota resmi dilantik secara serentak oleh Ketua Umum (Ketum) FOKSI Sumsel Azim Baidillah di Hotel Batiqa Palembang, Minggu (29/10).

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Plt Sekretaris Umum KONI Sumsel Iwan Kurniawan, ST dan para Pengprov Cabor Anggota KONI Sumsel.

Ketua Umum FOKSI Sumsel Azim Baidillah, SH., MH didampingi Sekretaris Umum Heri Martabaya, SE mengucapkan selamat kepada FOKSI Kabupaten/Kota yang baru saja dilantik. Menurutnya, banyak Pekerjaan Rumah yang perlu dikerjakan dalam rangka akselerasi pembinaan prestasi atlet Kabaddi di Sumsel.

Menurutnya, sejarah FOKSI di Sumsel berdiri pada awal 2017 lalu yang dipimpin oleh Almarhum Lause Ahmad Yani kemudian pada Januari 2023 digelar Musprov dan terpilih secara aklamasi Azim Baidillah, SH, MH.

Baca Juga:  DPRD Sumsel Setujui Anggaran Penambahan RKB di SMAN 19 Palembang 

Selanjutnya pada Juni 2023, Pengprov FOKSI Sumsel menghadiri Munas sekaligus Pengukuhan Pengprov FOKSI Sumsel masa bakti 2023-2027 di Bali yang diwakili oleh Ketua Umum FOKSI Sumsel Azim Baidillah, SH., MH dan Sekretaris Umum Heri Martabaya, SE.

Alhamdulillah, hari ini kita melantik Pengurus FOKSI Kabupaten/Kota. Dan luar biasa ini pengurusnya, ada dari Kadispora, Biro Hukum, Kominfo, KONI dan lain-lain. Artinya, dengan dipimpinnya FOKSI kabupaten/kota oleh orang-orang luar biasa dapat mempercepat pembinaan prestasi atlet Kabaddi di kabupaten/kota di Sumsel,” katanya.

 

Lanjut Pria yang juga Kasi Pelayanan Media Informasi Publik Diskominfo Sumsel bahwa sesuai arahan Ketua Umum FOKSI Pusat pada saat Munas di Bali diharapkan Sumsel bisa mengikuti Kejurnas Pra PON karena pada PON Aceh Medan 2024, Kabaddi menjadi salah satu Cabor yang dipertandingkan.

Baca Juga:  Kantor Samsat UPTB Bapenda PLG II Pindah ke OPI Mall

Namun demikian, pihaknya saat ini masih terus melakukan kordinasi baik dalam perapian organisasi, akselerasi pembinaan prestasi hingga menggelar Rapat Kordinasi dalam rangka mencapai visi dan misi FOKSI Sumsel baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang.

“Dan kami senang hari ini dihadiri oleh para senior-senior dari Pengprov Cabor. Kami berharap selalu doa dan dukungan agar FOKSI Sumsel dapat berkiprah ke nasional hingga Internasional,” katanya.

Sementara itu, Plt Sekretaris Umum KONI Sumsel Iwan Kurniawan, ST mengapresiasi atas akselerasi organisasi FOKSI Sumsel yang dipimpin oleh Azim Baidillah, SH., MH setelah beberapa tahun sempat vakum. Pihaknya berharap akselerasi organisasi ini juga dibarengi dengan percepatan pembinaan prestasi atlet Kabaddi.

Baca Juga:  UNBK Serentak Nasional, Ribuan Siswa SMK Ikuti Hari Perdana

“Termasuk jika pada PON Aceh Medan 2024 nanti, FOKSI Sumsel bisa memungkinkan ikut Kejurnas untuk mendapatkan tiket pada PON nanti,” harapnya.

Untuk diketahui, pada Pelantikan tersebut pembacaan naskah pelantikan dibacakan oleh Sekretaris Umum FOKSI Sumsel Heri Martabaya untuk 10 Pengkab/Pengkot FOKSI kabupaten/kota di Sumsel. Kesepuluh Pengkot/Pengkab FOKSI tersebut adalah Palembang, Muba, Musi Rawas Utara, Pagaralam, OKU, OKI, Prabumulih, Muara Enim, Banyuasin, Pali.#udi

 

 

 

Komentar Anda
Loading...