2 Rumah di Lorong Saudagar Yucin Terbakar 

17

Kebakaran dua unit rumah di Jalan Faqih Usman, Lorong Saudagar Yucin, RT 2, RW 1, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang, Senin (23/10) sekira pukul 10.00 WIB.(BP/IST)

Palembang, BP– Kebakaran dua unit rumah di Jalan Faqih Usman, Lorong Saudagar Yucin, RT 2, RW 1, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang, Senin (23/10) sekira pukul 10.00 WIB.

Api diduga berasal dari korsleting listrik dan membakar  bagian depan korban Hidayatulla (43) dan merambat kesemua rumah semi kayu permanen ini hingga menyambar kerumah disebelahnya milik korban Ahmad Rifai Yudi (42).

Baca Juga:  Penimbunan Ratusan Hektar Rawa Penyebab Banjir

“Saya melihat api sudah membesar di bagian depan rumah, lalu saya berteriak meminta bantuan dan didengar oleh tetangga dan warga sekitar,” ujar Hidayatullah.

Lanjutnya, api sudah membesar sehingga warga langsung menghubungi pihak kepolisian dan petugas pemadam kebakaran (PBK). “Tidak banyak yang dapat diselamatkan cuma barang berharga saja yang bisa diangkut keluar, katanya.

Baca Juga:  Juarsah Bantah Keterlibatannya Dalam Kasus Dugaan Suap 16 Paket Proyek di Muara Enim

Sementara, Kapolsek SU I, Kompol Tatang Yulianto membenarkan adanya kebakaran di Lorong Saudagar Yucin, Kecamatan SU I, “Mendapatkan laporan warga adanya kebakaran ini, anggota piket pungsi langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran,” katanya.

Lanjutnya, untuk memadamkan api tersebut dibantu 5 unit mobil dinas pemadam kebakaran. “Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik, tidak ada korban jiwa namun satu pemilik rumah mengalami luka dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Pertamina Plaju dan api padam pukul 11.30.,” katanya.#udi

Baca Juga:  DPRD Sumsel Setujui Pemekaran Kabupaten Gelumbang

 

Komentar Anda
Loading...