Kawanan Pembobol Rumah Resahkan Warga Sukarami Ditangkap Polsek Sukarami 

40
Polsek Sukarami menangkap  empat orang kawanan pencuri yang sudah sangat meresahkan warga di dua RT yakni RT 38 dan RT 39 Jalan Suka Karya, Kecamatan Sukarami, Palembang.(BP/IST)

Palembang, BP- Polsek Sukarami menangkap  empat orang kawanan pencuri yang sudah sangat meresahkan warga di dua RT yakni RT 38 dan RT 39 Jalan Suka Karya, Kecamatan Sukarami, Palembang.

Tiga tersangka  adalah Agustin Gusti alias Gusti (28), Karniadi alias Kardi (38) keduanya warga Jalan Kayu Lurus Kelurahan Sukarami dan Ansyori (31) warga Jalan Kol H Burlian Lorong Aguscik Kelurahan Karya Baru, Sukarami.

Selain tersangka pencurian, petugas juga mengamankan penadah barang curian yakni Rahul (20) warga Jalan Hm Saleh Saleh, Kelurahan Sukarami.

Baca Juga:  SMB IV: “Narasi-narasi Sejarah di Objek Wisata Palembang Masih Kurang”

Kapolsek Sukarami Kompol M Ikang Ade Putra mengatakan kawanan pencuri yang sehari-harinya juga bekerja sebagai pemulung. Kerap masuk ke rumah warga melalui atap rumah warga.

“Modusnya mereka ini pemulung tapi pas ada kesempatan masuk ke rumah warga. Barang-barang yang diambil mereka, ada handphone, pagar, uang hingga gas elpiji, ” kata Ikang, Jumat (13/10).

Baca Juga:  Masyarakat Palembang Gelar Shalat Istisqo

Menurutnya Kawanan ini masuk ke rumah warga dan beraksi antara pukul 02:00 WIB dinihari hingga pukul 03:30 WIB.

Kejadian sudah cukup sering terlihat dari 7 laporan polisi (LP) yang diterima Polsek Sukarami. Sementara ada sekitar 10 TKP yang korbannya tidak membuat laporan.

“Korbannya warga sekitar tempat tinggal mereka sendiri, dan antar pelaku ini masih satu keluarga, ” katanya.

Tersangka Ansori mengaku jika ia dan ketiga rekannya kerap berganti peran ketika hendak mencuri. Namun arahan untuk menyasar rumah yang hendak dicuri berasal dari tersangka Gusti.

Baca Juga:  Alex Paparkan Implementasi Restorasi Lanskap di Panama

“Kalau saya bagian yang jaga pak. Itu Gusti yang punya ide mau masuk ke rumah siapa. Uangnya kami pakai main slot dan habiskan untuk kebutuhan, ” katanya.

Sedangkan Gusti menyebut jika ia memilih secara acak yang mana rumah yang akan mereka bobol.#udi

 

 

 

Komentar Anda
Loading...