Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila  di Gelar Polda Sumsel

34

Kepolisian Daerah (Polda ) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari Minggu, (1/10)  di halaman Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM.4 Palembang . (BP/IST)

Palembang, BP- Kepolisian Daerah (Polda ) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari Minggu, (1/10)  di halaman Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM.4 Palembang

Upacara diikuti Wakapolda Sumsel Brigjen Pol.  M.Zulkarnain, S.I.K,M.Si Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya,S.I.K,M.H Para PJU Polda Sumsel  Irbid, Wadir, Wakabid, Kabag, Kasubbid, Kasubdit Satker Polda Sumsel para pamen pama para Bintara, Tamtama dan PNS Polda Sumsel.serta dipimpin oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain SIK MSI  yang juga bertindak selaku Inspektur upacara (Irup)

Baca Juga:  Kakanwil Kemenkumham Sumsel Lantik Notaris, PPNS dan PAW Majelis Pengawas Daerah

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain SIK MSI melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM  menyampaikan, pentingnya memperingati Hari Kesaktian Pancasila sebagai momentum untuk mengingat kembali nilai-nilai Pancasila yang menjadi landasan negara dan bangsa Indonesia.

“Pancasila sebagai ideologi negara kita harus senantiasa dijunjung tinggi dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Hari Kesaktian Pancasila adalah momen untuk menguatkan komitmen kita terhadap nilai-nilai Pancasila,” katanya.

Baca Juga:  5000 Mahasiswa Awasi Pilkada Di Sumsel

Selama upacara, dilakukan pembacaan teks Pancasila dan pembacaan Naskah Undang-Undang Dasar 1945 serta Ikrar Kesaktian Pancasila oleh seorang perwakilan anggota satker Polda Sumsel

 

Kegiatan upacara Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polri ,khususnya  Polda Sumsel   dalam menjaga keutuhan dan keberlanjutan Pancasila sebagai ideologi negara.

 

“Diharapkan, melalui peringatan ini, semangat persatuan, kesatuan, dan kebhinekaan yang terkandung dalam Pancasila dapat terus ditanamkan dan dihayati oleh seluruh anggota Polda Sumsel dan jajaran  serta masyarakat pada umumnya,” katanya.#udi

Baca Juga:  Empat Tersangka Masjid Sriwijaya Kembali Diperiksa

 

 

 

 

 

Komentar Anda
Loading...