Korem 044/Gapo Gelar Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila

67
Komandan Korem (Dandrem) 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M. Tr (Han), selaku Inspektur Upacara memimpin pelaksanaan Upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila yang bertempat di lapangan Apel Makorem, Jalan Jenderal Sudirman Km 4.5 Palembang, Minggu (1/10).(BP/IST)

Palembang, BP- Komandan Korem (Dandrem) 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M. Tr (Han), selaku Inspektur Upacara memimpin pelaksanaan Upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila yang bertempat di lapangan Apel Makorem, Jalan Jenderal Sudirman Km 4.5 Palembang, Minggu (1/10).

Dandrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M. Tr (Han)  mengatakan, Pancasila sebagai landasan negara Indonesia, adalah tonggak utama yang telah membawa bangsa Indonesia melalui berbagai cobaan dan perubahan dalam sejarah.

Baca Juga:  Sumsel Bakal Miliki Kantor Perwakilan LPSK

Menurutnya Pancasila telah berhasil mengikat keanekaragaman suku, agama, ras, dan golongan yang ada di Indonesia untuk bersama-sama mewujudkan tujuan nasional yang mulia, yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

Baca Juga:  Polisi Tetapkan 1 Direktur Perkebunan dan 26 Orang Tersangka Kasus Karhutla di Sumsel

 

“Sejarah panjang Bangsa Indonesia telah membuktikan bahwa Pancasila mampu melewati berbagai upaya pelemahan maupun upaya untuk menggantinya dengan ideologi lain. Pancasila tetap tegak berdiri dan mampu bertahan, bahkan telah menjelma menjadi identitas nasional yang kuat sekaligus tetap menjadi pemersatu bagi bangsa Indonesia yang sangat beragam,” katanya.#udi

 

 

Komentar Anda
Loading...