Politisi PAN Kota Palembang Ini Minta Pemkot Atasi Kebakaran Lahan Gambut di Kecamatan Sematang Borang

77
Anggota DPRD Palembang  yang juga polistisi Partai Amanat Nasional (PAN) kota Palembang  Ruspanda Karibullah,(tengah)  usai meninjau lokasi kebakaran lahan gambut, Kamis (28/9).(BP/IST)

Palembang, BP– Anggota DPRD Palembang  yang juga polistisi Partai Amanat Nasional (PAN) kota Palembang  Ruspanda Karibullah, meminta Pemkot Palembang, segera mengambil langkah cepat mengatasi kebakaran lahan gambut di Kelurahan Sukamulya dan Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Sematang Borang.

Akibat kebakaran lahan gambut tersebut menyebabkan kabut asap tebal, dan mengganggu aktivitas masyarakat. Oleh itu, untuk menghindari sesuatu hal yang tidak diinginkan, ia berharap Pemkot Palembang segera membagikan masker dan mendirikan posko rumah sehat di wilayah tersebut.

Baca Juga:  Komisi V DPRD Sumsel Sharing Skema Anggaran Penanganan Pandemi Covid-19 di Jabar

“Meminta ke Pemkot, untuk dapat membagikan masker kepada masyarakat untuk mengurangi dan mencegah menghirup udara kabut asap ini,” kata Ruspanda, usai meninjau lokasi kebakaran lahan gambut, Kamis (28/9).

Ia mengaku, pihaknya juga meminta kepada Pj Walikota Palembang, untuk mengambil langkah tegas, dengan cara meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah untuk sementara waktu.

Baca Juga:  Ketua DPRD Sumsel Pertanyakan Data BPS Tentang Sumsel Provinsi Kesepuluh Miskin di Indonesia

“Polusi udara di Palembang sudah melewati ambang batas normal kesehatan, kami minta sekolah diliburkan sementara,” katanya.

“Sekali lagi kami sampaikan agar Pemkot Palembang segera mengambil langkah cepat dan tepat, untuk mengatasi kebakaran lahan gambut ini. Apalagi, saat ini masih musim kemarau, dan sangat rentan menimbulkan titip api baru,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi, semua pihak yang terlibat dalam penanganan kebakaran lahan ini, seperti dinas kesehatan melalui Puskesmas, Dinas Pemadam Kebakaran, dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga:  ICMI Sumsel Gelar Pawai/Kirab Ramadhan

“Kita berharap, Pemkot Palembang, memberikan perhatian khusus bagi balita, lansia dan ibu hamil,”  katanya.#udi

Komentar Anda
Loading...