Kenakan Pakaian Adat Minang, Kakanwil Ilham Djaya Pimpin Upacara HUT RI ke-78

25

PALEMBANG, BP-Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 kian meriah. Tampil memukau menggunakan pakaian adat daerah, seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023, Kamis (17/8).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya memimpin langsung upacara. Mengenakan pakaian adat Minang, Kakanwil mengajak jajaran mengenang jasa pahlawan, menggugah semangat kebangsaan dan semangat membangun bangsa.

Baca Juga:  3 Pasangan Mesum Diamankan dari Penginapan di Palembang

“Jangan pernah melupakan sejarah. Negara ini dibangun dari berbagai suku, agama dan ras. Semuanya melebur membawa satu tujuan: Indonesia. Mari saling menghargai tanpa membeda-bedakan,” ujar Ilham di lapangan upacara Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang.

Dalam amanat tersebut disampaikan pentingnya menjunjung tinggi toleransi, mengingat akhir-akhir ini maraknya pihak-pihak yang menebar kebencian. “Kita sebagai ASN memiliki peran sebagai suri tauladan untuk masyarakat sekitar. Tunjukkan bahwa kita peduli dan menjunjung tinggi toleransi antar sesama, tanpa memandang suku bangsa maupun agama,” lanjut Kakanwil Ilham Djaya ketika membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly.

Baca Juga:  Sejumlah Preman dan Jukir Liar Terjaring Razia Polrestabes Palembang

“Jadikan momentum kemerdekaan ini dengan memberikan pelayanan terbaik tanpa membeda-bedakan. Mari kita mengabdi, terus melaju untuk Indonesia maju,” tutup Ilham.

Upacara Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia itu juga diselingi dengan penyematan Satya Lencana Karya Satya, yaitu penghargaan atas pegawai yang telah menjalani tugas sebagai abdi negara selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Sebanyak 45 pegawai hadir menerima pin satya lencana dari perwakilan satuan kerja Kemenkumham di wilayah Palembang. #man/rel

Komentar Anda
Loading...