PSM Makassar Bawa Pulang Tiga Poin dari Kandang Persikabo 1973

LIGA 1 INDONESIA

36

JAKARTA, BP – PSM Makassar membawa pulang tiga poin dari kandang Persikabo 1973 setelah menang dengan skor 1-0 pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (14/7/2023).

Gol tunggal PSM Makassar dicetak oleh pemain asal Belanda, Wiljan Pluim, pada babak kedua pertandingan.

PSM Makassar naik ke posisi ke-7 klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan torehan empat poin, sedangkan Persikabo 1973 masih tertahan di peringkat 16 dengan raihan satu poin.

PSM memiliki peluang terlebih dahulu pada babak pertama melalui sundulan Yuran Fernades, namun bola masih menyamping dari gawang Persikabo.

Baca Juga:  Hari Kedua Peparpenas Solo, Sumsel Borong Tujuh Medali

PSM sempat berhasil membobol gawang Persikabo melalui tendangan Wiljan Pluim, yang dianulir wasit karena Yakob Sayuri terjebak dalam posisi offside sebelumnya.

Persikabo berbalik menekan dan mendapat peluang. Umpan silang dari Pedrinho dapat disambut oleh kepala Rafael Conrado yang sundulannya masih dapat dihalau kiper PSM Reza Arya Pratama.

Skuad asuhan Aidil Sharin Sahak kembali memperoleh peluang setelah penyerang sayap Jose Varela berhasil lolos dari posisi offside, namun tendangan dari pemain asal Tanjung Verde itu masih dapat dihalau Reza Arya. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga:  17 Cabor Gelar TC Terpusat

Sekembali dari ruang ganti, PSM harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-66 setelah Dzaky Asraf menerima kartu kuning kedua usai melakukan pelanggaran kepada Varela.

Meski bermain dengan 10 orang, PSM tetap memberikan tekanan kepada lini pertahanan Persikabo, salah satunya melalui tendangan Wiljan Pluim yang masih dapat ditepis oleh kiper Syahrul Trisna.

Skuad asuhan Bernardo Tavares akhirnya berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Pluim pada menit ke-75.

Baca Juga:  Dwi Wijayanti SH Pimpin PBH Peradi  Palembang Periode 2023-2026

Berawal dari sepak pojok Yance Sayuri, Pluim melakukan sundulan yang tak dapat dijangkau oleh Syahrul sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Unggul terlebih dahulu, PSM tidak menurunkan intensitas serangan dan terus memberikan ancaman ke lini pertahanan Laskar Pajajaran, akan tetapi tidak ada yang membuahkan hasil. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

PSM Makassar akan menjamu Persib Bandung pada pekan ke-4 Liga 1 Indonesia, Sabtu (22/7), sedangkan Persikabo 1973 akan bertandang ke markas Bhayangkara FC di hari yang sama. #

Komentar Anda
Loading...