516 Orang Calon Bawaslu Kabupaten/Kota di Sumsel Ikuti Test Psikologi di Dua Lokasi

58
Sebanyak 516 orang Calon Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti tes psikologi di dua lokasi SMK 1 Jalan Jaimas Palembang,dan  SMAN 10 Jalan Srijaya negara Palembang Selasa  (4/7). (BP/IST)

Palembang, BP- Sebanyak 516 orang Calon Anggota Bawaslu  kabupaten /kota di Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti tes psikologi di dua lokasi SMK 1 Jalan Jaimas Palembang,dan  SMAN 10 Jalan Srijaya negara Palembang Selasa  (4/7).

Tes psikologi dilaksanakan oleh Panitia Seleksi berkerja sama dengan Polda Sumsel menyukseskan seleksi perekrutan Calon Anggota Bawaslu kabupaten dan kota di Sumsel  periode 2023-2028.

Pelaksanaan tes psikologi dimulai pukul 06.00 s.d 14.00 WIB dengan jumlah peserta yang hadir mengikuti tes psikologi sebanyak 511 orang dari jumlah 516 orang yang mengikuti pelaksanaan ujian tertulis sebelumnya dan terdapat 5 (lima) orang peserta yang tidak mengikuti CAT psikologi.

Baca Juga:  DPRD Sumsel Nilai Banyak Tapal Batas di Sumsel Tidak Jelas

Pada pelaksanaan tes psikologi, Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSI melalui Kabag Psi Kompol Suparyono, M.Psi, menyampaikan ada 3 (tiga) bidang yang akan diujikan yaitu tes kecerdasan, kepribadian dan sikap kerja.

“Tiga bidang tes psikologi tersebut akan dikoreksi juga pada hari ini dan nantinya akan diserahkan kepada Biro SSDM Polri dan kemudian diserahkan ke Bawaslu,” ungkapnya.

Baca Juga:  Gerindra Sumsel Buka Pendaftaran Caleg

Ketua Tim Seleksi, Wilayah 1 Dr Ir Ibnu Aziz M.T mengatakan nantinya pada tahapan seleksi ini akan didapatkan 12 orang yang akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, yakni tes kesehatan dan wawancara.

“Nantinya pada proses akan diambil 12 orang yang akan mengikut tahapan seleksi selanjutnya yakni tes kesehatan dan wawancara dan ini dilihat dari perangkingan nilai yang sudah dilaksanakan tes ujian tertulis melalui metode Computer Assisted Test (CAT) maupun tes psikologi hari ini,” katanya.#udi

Baca Juga:  PWI Sumsel Kecam Tindakan Penghalangan Tugas Wartawan

 

Komentar Anda
Loading...