Anggota Polres OKU Timur Tewas Ditembak Saat Menangkap Buronan

246
Jenasah korban (BP/IST)

Palembang, BP- Salah satu anggota Polisi dari Polres OKU Timur , Bripda Mohammad Syahril Maulana Harahap gugur tertembak, saat sedang melakukan penangkapan terhadap pelaku pecah kaca.

Kejadian ini terjadi Kamis (24/3), dimana korban sedang melakukan penangkapan terhadap pelaku yang merupakan buronan kasus pecah kaca di Alfamart Desa Gumawang, Kecamatan Belitang I Kabupaten OKU Timur, Sumsel.

Saat melakukan penangkapan terhadap pelaku yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) di Kabupaten OKI, diduga terjadi baku tembak yang mengakibatkan korban tertembak di bagian dada kiri dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

Baca Juga:  Kapolda Sampaikan Netralitas Polri di Pemilu 2024

Namun sayang nyawa korban tak tertolong dan meninggal dunia. Saat ini korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Moh Hasan Palembang untuk divisum.

Informasi yang dihimpun, korban Bripda MSM Harahap (22), dan tim sebelumnya mendapatkan informasi kalau pelaku berada di tempat persembunyiannya di kawasan Kabupaten OKI pada Kamis (24/3).

Saat penggerebekan Jumat (25/3) sekitar pukul 09.00, pelaku diduga melakukan perlawanan dengan menembakkan ke arah korban. Korban mengalami luka tembak di bagian dada tengah.

Baca Juga:  Antisipasi Bahaya Karhutla, Polda Sumsel  Dengan Gelar Latihan Bersama

Jenazah Bripda MSM Harahap setelah sempat dibawa ke RSUD Kayuagung namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan, langsung dibawa ke RS Bhayangkara M Hasan Palembang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

 

Korban merupakan warga Kelurahan Sukadana, Kecamatan Kayuagung,  Oki yang merupakan anak kandung Camat Sungai Menang, Syawal Harahap.

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel( Irjen Pol Toni Harmanto membenarkan adanya kejadian penembakan yang membuat Bripda Mohammad Syahril Maulana anggota Satreskrim Polres OKU Timur gugur saat hendak menangkap pelaku pecah kaca di kabupaten OKI Jumat (24/3) .

Baca Juga:  Unhan Cetak Doktor Pertama Dengan Kajian Warisan Pertahanan (Defense Heritage)

“Kami sudah menurunkan tim untuk mengejar pelaku. Anggota dilapangan sudah mengamankan terduga pelaku bernama Asep. Kami juga masih melakukan pendalaman apakah ada baku tembak saat kejadian atau ada orang lain yang melakukan penembakan,”katanya.#osk

Komentar Anda
Loading...