Heri Amalindo Angkat Program Internet Gratis Untuk Warga dan UMKM

31
BP/IST-  Firdaus Hasbullah SH

Palembang, BP- Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Dr. Ir. H. Heri Amalindo, selain memiliki program Sekolah dan Berobat Gratis, juga akan memberikan layanan internet gratis kepada warga Sumsel melalui pemanfaatan internet berbasis wireless fidelity (wifi) sampai ke tingkat desa dan kelurahan.

 

Ketua Rumah Bersama Heri Amalindo, Firdaus Hasbullah, SH atau biasa disapa FH mengatakan, pemanfaatan teknologi informasi mutlak diperlukan agar usaha ekonomi dan kegiatan sosial warga mampu bersaing di era global.

Baca Juga:  Silpa Tahun 2019 Besar, DPRD Sumsel Nilai Bukan Prestasi Tapi Pola Perencanaan Belanja Yang Tidak Tepat

 

“Kemajuan teknologi informasi itu dapat digunakan mengembangkan kegiatan ekonomi produktif warga melalui badan usaha milik desa (Bumdes) dan pengembangan UMKM di desa/elurahan,” katanya, Selasa (4/7).

 

FH menambahkan, pemanfaatan internet gratis juga sangat berguna untuk membangun komunikasi pera pemangku kepentingan dengan warga. Sehingga, warga bisa mengakses melalui aplikasi khusus pengaduan masyarakat tentang kegiatan pemerintahan dan pembangunan.

Baca Juga:  F-PKB DPRD Palembang Kawal BPPD

 

Internet gratis juga, tambah FH, sebagai bentuk komitmen dari Heri Amalindo untuk mewujudkan desa digital, sehingga bisa menggerakan perekonomian masyarakat desa.

 

“Oleh karena itu, percepatan akses dan pembangunan infrastruktur digital untuk melayani publik secara cepat dan efisien menjadi salah satu prioritas dari Heri Amalindo,” tambahnya.

 

FH berharap, dengan adanya layanan internet gratis di setiap desa, kedepan akan menumbuhkan generasi melek internet dan teknologi informasi, sehingga bisa menambah ilmu dan ketrampilan diri untuk mengembangkan potensi, sekaligus mendorong percepatan desa melayani masyarakat secara digital.#udi

Komentar Anda
Loading...