HUT Bhayangkara Ke 77, Kapolrestabes Palembang dan Masyarakat Naik LRT

56
Kapolrestabes Palembang bersama masyarakat menumpang LRT hendak menghadiri upacara HUT Bhayangkara ke-77 di Griya Agung Palembang yang berada di Jalan Demang Lebar Daun, Palembang, Sabtu (1/7).(BP/IST)

Palembang, BP- Kapolrestabes Palembang bersama masyarakat menumpang LRT hendak menghadiri upacara HUT Bhayangkara ke-77 di Griya Agung Palembang yang berada di Jalan Demang Lebar Daun, Palembang, Sabtu (1/7).

Ratusan warga dari Kecamatan Seberang Ulu I, dapat pendampingan langsung oleh Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono,naik kereta dari Stasiun Polresta di depan Kantor Kejari Palembang dan turun di Stasiun Demang.

Setelah perjalanan sekitar 20 menit, rombongan warga dan Kapolrestabes Palembang tersebut dapat jemputan  dua unit mobil dalmas yang akan membawa mereka ke Griya Agung untuk mengikuti upacara peringatan HUT Bhayangkara.

Baca Juga:  Kemenkumham Sumsel Gelar Malam Ramah Tamah dan Pisah Sambut Kadiv Pemasyarakatan

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono, mengatakan, dalam rangka perayaan HUT Bhayangkara ke-77, pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, untuk memberikan layanan gratis kepada semua penumpang LRT pada tanggal 1 Juli.

“Selain itu, momen ini juga merupakan bagian dari upaya untuk mengajak masyarakat beralih dari menggunakan kendaraan pribadi ke transportasi massal, salah satunya LRT,”ujar Kapolrestabes.

Baca Juga:  Alex Ingin SMB II Jadi Aiport Ternyaman di Indonesia

Langkah ini, menurut Harryo, bertujuan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas kendaraan pribadi di Kota Palembang.dan mendorong penggunaan angkutan massal.

Tidak hanya itu, penggunaan LRT juga lebih efisien, fleksibel, dan tidak terkena hambatan lalu lintas.

“”Kenyamanan sudah pasti menjadi tujuan dari program ini agar masyarakat di Kota Palembang beralih menggunakan transportasi massal seperti LRT.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Begal Sadis yang Meresahkan Warga PALI

“Selain tepat waktu dan efisien, LRT ini jauh lebih nyaman dan tidak terkena kemacetan dibandingkan dengan kendaraan pribadi”

“Kami akan terus melaksanakan sosialisasi ini ke depannya, sehingga penggunaan kendaraan pribadi bisa minimalisir,” katanya.#udi

 

 

Komentar Anda
Loading...