Universitas IGM Lepas 244 Wisudawan – Wisudawati Pasca Sarjana,  Sarjana dan Diploma

81
Sebanyak 244 wisudawan – wisudawati mengikuti prosesi Sidang senat Terbuka Universitas Indo Global Mandiri (IGM) , dalam Wisuda XVII Pasca Sarjana, Sarjana dan Diploma, tahun Akademik 2022 – 2023, Sabtu (1/7/) di Graha IGM, Kampus Burlian.(BP/IST)

Palembang, BP- Sebanyak 244 wisudawan – wisudawati mengikuti prosesi Sidang senat Terbuka Universitas Indo Global Mandiri (IGM) , dalam Wisuda XVII Pasca Sarjana, Sarjana dan Diploma, tahun Akademik 2022 – 2023, Sabtu (1/7/) di Graha IGM, Kampus Burlian.

Dalam wisuda tahun ini, Bupati Muratara, H Devi Suhartoni memberi orasi ilmiah serta dihadiri oleh Kepala LLDIKTi Wilayah II, Prof Dr Iskhaq Iskandar, M.Sc. Rektor Universitas Indo Global Mandiri (IGM) Dr H Marzuki Alie mengapresiasi upaya dan kerja keras yang telah dilakukan mahasiswa hingga meraih gelar sarjana.

“Kami ucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/wisudawati yang sebentar lagi akan dikukuhkan menjadi sarjana di program pasca sarjana/sarjana maupun diploma. Semoga ilmu yang telah diperoleh segera dapat diamalkan kepada masyarakat dan selamat memasuki dunia kerja,” kata Rektor Universitas Indo Global Mandiri (IGM)  Dr H Marzuki Alie.

Baca Juga:  Fauzi Amro Anggota DPR RI Fraksi Nasdem : Haramkan Bayar Bagi Peminjam di Pinjol Illegal

Ia juga menyebut, kehadiran sosok pejabat tertinggi dalam pemerintahan daerah, seperti Bupati Muratara, H Devi Suhartoni dalam wisuda Universitas IGM ini merupakan kali pertama dilakukan.

Marzuki Alie berharap, agar semua alumni Universitas IGM dapat menerapkan ilmunya, berkiprah memperjuangkan kepentingan masyarakat sesuai dengan pendidikan yang dikenyamnya di Universitas IGM.

Menurutnya, alumni Universitas IGM yang berhasil meraih sarjana hari ini, merupakan orang orang yang beruntung. Ia menyebut jika secara nasional, ada 32 persen partisipasi kasar yang menyelesaikan dan mendapatkan kesempatan pendidikan.

“Selebihnya, tidak punya kesempatan. Untuk itu,  manfaatkan sebaik baiknya rezeki yang telah diberikan kepada anda dalam kemampuan dunia pendidikan, ” katanya.

Baca Juga:  Lima Komisi DPRD Sumsel Setujui RAPBD 2018

Marzuki juga berpesan, jika kesuksesan itu ditentukan oleh sejumlah faktor, mulai dari karakter yang positif, bangun jaringan persahabatan, serta bagaimana cara mengantisipasi perubahan yang begitu cepat.

” Dan yang terpenting, jaga harkat dan martabat diri kita, untuk tidak  melakukan tindakan yang merugikan, melanggar hukum seperti kriminal dan tindakan kotor lainnya,” katanya.

Sedangkan Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof Dr Iskhaq Iskandar, M.Sc menilai raihan sarjana ini, bisa menjadi pencapaian penting dalam perjalanan hidup wisudawan. Untuk itu, dengan peningkatan teknologi informasi tak terbendung lagi, alumni Universitas IGM harus kuat dan mampu untuk memanfaatkannya.

Baca Juga:  Korban AJB Bumiputra 1912  Datangi DPRD Sumsel

“Saat ini, kekuatan karakter anda yang menentukan. Jangan pernah lupakan orang orang yang berada di belakang anda. Apalagi jika orang itu berkontribusi bagi anda, salah satunya kedua orang tua anda yang bekerja keras dan terus berupaya untuk melihat anda berhasil hingga meraih gelar sarjana ini,” katanya.

 

Bupati Muratara, H Devi Suhartoni   menilai Universitas IGM menjadi universitas yang terbaik dan menjadi rebutan untuk mendapatkan anak-anak lulusan Universitas  IGM.

“ Artinya kualifikasi anak-anak semua lulusan Universitas IGM itu artinya laku dijual dan almamaternya  satu sama lain akan saling menolong, “ katanya.

Diakhir acara dilakukan penandatangan MoU antara Universitas IGM dengan Pemkab Muratara.#udi

Komentar Anda
Loading...