2023, Startup Insurtech Fuse Target Premi di Sumsel Capai Rp30 Miliar

546

PALEMBANG, BP – Fuse yang merupakan startup  bergerak di bidang insurance technology (insurtech), resmi membuka  kantor operasional baru di  Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Fuse menargetkan premi tahun 2023 di Sumsel capai Rp30 miliar.

 

Vice President Fuse, Hendra Lukman menerangkan, Fuse  telah hadir di Palembang sejak tahun 2021 dengan skala bisnis yang masih kecil, lalu  Fuse  melihat pertumbuhan dan perkembangan bisnis yang signifikan seiring dengan adopsi layanan asuransi digital yang semakin meningkat.

 

“Kehadiran Fuse di Palembang  pada  2021  langkah awal kami  mengenalkan konsep asuransi digital kepada masyarakat. Kami senang melihat perkembangan  layanan kami di Palembang sejak saat itu,” kata Hendra Lukman, di acara peresmian kantor baru di Gedung Sucofindo, Jalan Jenderal Sudirman, Palembang, Kamis (15/6/2023).

 

Hendra meyakini  kantor operasional baru yang representatif,  dapat meningkatkan layanan untuk agen/partner. “Dan juga semakin mendekatkan diri ke end-customer serta memperkuat hubungan dengan mitra bisnis di wilayah Sumatera Selatan,” ucap Hendra.

Baca Juga:  Ada Keluhan Soal Listrik Lapor PLN Mobile

 

Sementara itu, Sales Director Fuse, Ridho Revilino menjelaskan, Fuse menargetkan raihan premi sebesar Rp 30 miliar di wilayah Sumatera Selatan untuk tahun 2023 ini.

 

Ia mengatakan, Fuse akan fokus pada penjualan asuransi retail, mulai dari asuransi kendaraan bermotor hingga asuransi properti berkategori simple risk seperti rumah tinggal, ruko, dan toko.

 

Selain itu,  Fuse juga mengembangkan agent partner network dan memperluas jenis produk yang ditawarkan, termasuk produk asuransi jiwa. “Kami membuka kesempatan bagi siapa saja untuk menjadi partner Fuse Pro, untuk mendapatkan penghasilan lebih sekaligus melindungi finansial dari risiko apapun,” ucapnya.

 

Lalu, melalui aplikasi Fuse Pro, pihaknya menawarkan kemudahan mulai dari membandingkan dan mengajukan polis, mencairkan komisi, hingga mengajukan klaim. “Kami yakin, kehadiran Fuse akan membawa manfaat tak hanya untuk partner kami, tetapi juga untuk end-customer di wilayah Sumatera Selatan,”  Ridho memungkasi.

Baca Juga:  Berikut Keunggulan Zenfone 4 Max Pro

 

Untuk diketahui,  dalam beberapa tahun terakhir, Fuse  berhasil membangun reputasi sebagai pemimpin industri dalam menghadirkan pengalaman asuransi yang lebih baik melalui teknologi.

 

Pada  tahun 2022 lalu, Fuse menerbitkan lebih dari 150 juta polis dan membukukan Gross Written Premium/ GWP (pendapatan premi bruto) lebih dari USD 200 juta atau lebih dari Rp3 triliun.

 

Fuse juga mendapatkan penghargaan “Exponential Growth of the Year”  di acara Sinar Mas Digital Day, di Tangerang, Jumat (9/6) lalu, yang diberikan  salah satu grup konglomerasi terbesar di Indonesia, Sinar Mas.

 

Penghargaan kolaborasi bergengsi ini diterima Fuse bersama dua anak usaha Sinar Mas yang bergerak di bidang layanan finansial, yakni Simas Insurtech dan Simas Jiwa. Fuse menjadi partner kunci bagi kedua perusahaan tersebut dan kerja sama yang terjalin telah berhasil menerbitkan lebih dari 70 juta polis asuransi.

Baca Juga:  Pasar Lesu, 70 ‘Showroom’ Mobil Tutup

 

Fuse sendiri didirikan pada tahun 2017 lalu, Fuse menjadi pionir  menghadirkan platform teknologi mobile untuk merevolusi kanal distribusi asuransi guna meningkatkan efisiensi dan pengalaman bagi partner dan end-customer.

 

Fuse meluncurkan aplikasi Fuse Pro untuk “memungkinkan” partner agen/ broker menutup polis asuransi secara instan dan mudah bagi nasabahnya.

 

Fuse memiliki lebih dari 500 karyawan yang tersebar di Indonesia, Vietnam, Thailand, Malaysia dan China, serta memiliki 22 kantor cabang untuk mendukung perusahaan asuransi lokal dan mitra distribusi melayani konsumennya dengan lebih baik.#gus

Komentar Anda
Loading...