Imigrasi Palembang Pastikan Layanan Terbaik Bagi Jemaah Calon Haji Embarkasi Palembang

51

PALEMBANG, BP-Menghadapi pelaksanaan ibadah haji tahun 1444 H/2023 M, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Mohammad Ridwan pada Sabtu (9/6) mengatakan pihaknya senantiasa memberikan pelayanan terbaik untuk keberangkatan jemaah calon haji embarkasi Palembang.

Keberangkatan Jemaah Haji Embarkasi Palembang asal jemaah Palembang telah memasuki Kloter 12 pada Jumat, 9 Juni 2023. Pada kloter ini, Imigrasi Palembang menerima 359 paspor dari Kanwil Kemenag Palembang untuk diberi stempel.

Baca Juga:  Toleransi Semakin Menipis, Usut Tuntas Aktor Provokasi

Pemeriksaan paspor/entry data perlintasan jemaah haji dilakukan melalui sistem BCM. Setelah diperiksa, paspor diserahkan langsung kepada masing-masing calon Jemaah haji yang berada di Asrama Haji Kota Palembang.

Calon Jemaah haji diberangkatkan dari Asrama Haji Kota Palembang menuju Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II pada pukul 09.00 WIB. Jemaah diberangkatkan dengan 9 Bus yang dikawal langsung oleh petugas imigrasi.

Baca Juga:  Kantor Imigrasi Palembang Layani Pembuatan Paspor bagi Orang Sakit di RS Charitas Palembang

Kakanim Palembang menerangkan bahwa dari 359 calon Jemaah calon haji yang berangkat, rinciannya adalah 153 orang Jemaah laki-laki dan 206 orang Jemaah perempuan.

Dalam memberikan kenyamanan kepada para jemaah saat pembagian paspor, petugas imigrasi juga memberikan sosialisasi kepada jemaah agar dapat menyimpan paspornya dengan baik sehingga tidak jadi permasalahan setibanya selama melaksanakan ibadah haji.

Baca Juga:  Pencuri Ayam Bernama Tholib Babak Belur Dihajar Warga  

Sementara itu di tempat terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr. Ilham Djaya meminta kepada petugas Kantor Imigrasi Palembang untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para jemaah calon haji pada saat berangkat maupun kembalinya nanti. #man/rel

Komentar Anda
Loading...