2.151 Calon Jamaah Haji Embarkasi Palembang Telah Diterbangkan

59

PALEMBANG, BP – Kelompok terbang (Keloter) 6 Calon Jemaah Haji Embarkasi Palembang, telah diberangkatkan, Jumat (2/6/2023) dini hari. Tercatat ada 359 Jamaah Calon Haji yang bertolak dari Bandara SMB II Palembang menuju Madinah.

Saat ini, tercatat telah ada setidaknya 2.121 calon Jamaah Haji yang telah diterbangkan dari 6 keloter. Menurut, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Sumsel H. Armet Dachil, Jamaah keloter 6 yang berangkat berjumlah 359 termasuk lima petugas. Ada enam jamaah yang tertunda berangkat ke Tanah Suci karena sakit.

Baca Juga:  Begini Cara Kapolda Sumsel Atasi 'Ilegal Drilling'

Armet berpesan agar jamaah fokus untuk menjalankan ibadah. Mereka juga diminta menjaga kekompakan dan kesehatan.

“Fokuslah untuk beribadah, tidak perlu mengurus cara ibadah orang lain. Selain itu, kondisi di Arab Saudi sangat panas, info terakhir suhu di sana mencapai 51 derajat celsius. Untuk itu, bapak/ibu hendaknya dapat menjaga kesehatan. Sering minum air putih, selalu memakai pelindung kepala dan alas kaki saat keluar hotel,” pesan Armet.

Baca Juga:  PPA Bukit Asam Kirim 40 Pelajar Vokasi Pertambangan ke Rindam IV/Diponegoro

Jamaah tertua di keloter 6 sendiri tercatat atas nama Maimunah Musa (103). Maimunah saat diwawancarai merasa senang dan bersyukur masih diberi kesehatan oleh Allah. Dia mengaku berangkat tanpa pendamping. Maimunah adalah jamaah dari Desa Seleman Ilir, Kabupaten Empat Lawang. #riz

Komentar Anda
Loading...