Ditipu Beli Tiket Konser Coldplay, Dokter di Palembang  Rugi Rp 12,5 juta

34
Influencer yang juga seorang dokter rumah sakit swasta di Palembang bernama Nicho Saputra Nugraha mengalami kerugian sebesar Rp 12,5 juta setelah tertipu membeli melalui akun Instagram jastip nonton konser Coldplay.(BP/IST)

Palembang, BP- Influencer yang juga seorang dokter rumah sakit swasta di Palembang bernama Nicho Saputra Nugraha mengalami kerugian sebesar Rp 12,5 juta setelah tertipu membeli melalui akun Instagram jastip nonton konser Coldplay.

Korban membeli tiket melalui managernya Nina yang tak lain saudaranya. Nicho meminta kepada manajernya untuk memesan dua tiket Coldplay cat 1 yang sangat sulit dicari.

“Klien kami ini sebagai manajernya disuruh untuk mencari akun jastip nonton konser untuk membeli tiket konser Coldplay dan menemukan akun Instagram ini,” ujar kuasa hukum Nina, Febi Irianto Sabtu (20/5).

Baca Juga:  DPRD  Sumsel Sampaikan Hasil Reses

Akun Instagram tersebut menurut dari kliennya terlihat seperti akun legal dan meyakinkan.

“Setelah dilihat akun Instagram itu meyakinkan tidak mencurigakan dan juga ada testimoni di feed sehingga klien kami ini percaya yang melanjutkan komunikasi melalui WhatsApp,” katanya.

Dalam komunikasi melalui WhatsApp dengan terduga pelaku penipuan, kliennya bertanya berapa harga tiket dan mekanisme pembelian lalu Nina langsung memesan tiket.

“Pertama klien kami pesan satu tiket seharga Rp 6.250.000 dan setelah dipesan Influencer meminta untuk beli tiket satu lagi karena takut kehabisan, sehingga klien kami langsung membeli satu lagi dengan harga yang sama,” bebernya.

Baca Juga:  DPD Forum Bangso Batak Indonesia Sumsel Berbagi 100 APD dan Sembako di Sejumlah Panti Asuhan

Dalam komunikasi melalui WhatsApp, kliennya tidak merasa curiga sama sekali dan tidak mengecek dengan menggunakan akun pencari tahu kevalidan nomor.

“Karena klien kami tidak menaruh curiga sama sekali, ditambah lagi dengan adanya testimoni yang meyakinkan. Tapi klien kami tidak mengecek nomor WhatsApp tersebut, langsung melakukan transaksi pembayaran tiket,”bebernya.

Dijelaskan Febi, setelah transaksi pembayaran sebanyak tiga kali, klien lalu menghubungi nomor WhatsApp yang digunakan pelaku ternyata sudah tidak aktif lagi.

Baca Juga:  Kapolda Sumsel Pimpin Sertijab Kabid Humas, Dansat Brimob Hingga Kapolres

“Klien kami menghubungi nomor WhatsApp tersebut dengan nomor handphone lain lagi lagi tidak bisa dihubungi. Dari sinilah klien kami sadar telah tertipu,”ungkapnya.

Kliennya juga mengecek akun Instagram milik terduga pelaku yakni @tixconcert.idn tempat memesan tiket namun diganti menjadi @tiketkuiniyahh dan saat ini ke dua akun tersebut sudah tidak ada di Instagram.

Dari kejadian yang menimpanya membuat Nina melaporkan akun Instagram tersebut ke Polda Sumsel dalam dugaan penipuan dengan modus menjual tiket konser Coldplay melalui akun Instagram.#udi

 

 

 

 

Komentar Anda
Loading...