Geser Thailand, Indonesia Kembali ke Posisi Kedua Klasemen

30

JAKARTA, BP – Indonesia berhasil menambah empat medali emas, Senin siang, sehingga menggeser Thailand ke posisi ketiga dan kembali ke urutan kedua klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2023.

Tiga medali emas dipersembahkan atlet Kun Bokator, cabang olahraga asal Kamboja. Tedi Hidayat dan Sendiagi Putra meraih emas dalam nomor tangan kosong beregu putra, sementara M. Martin Ramadhan, Gema Nur Arifin, dan Yazid Hanifam Kurniawan mengamankan emas dari nomor penampilan duo/grup putra.

Baca Juga:  Indonesia Disanksi Badan Anti Doping Dunia, Tak Boleh Jadi Tuan Rumah Event Olahraga

Cabang olahraga Kun Bokator juga berhasil mengawinkan emas untuk nomor tangan kosong beregu putri lewat penampilan Riana Oktavia, Riva Hijriah, dan Eni Tri Susilowati.

Medali emas juga berhasil diraih cabang olahraga balap sepeda untuk nomor Cross Country Eliminator (XCE) melalui Dara Latifah yang kembali finis terdepan.

Tambahan empat empat medali emas tersebut membuat Indonesia, yang pada Minggu (7/5) malam harus bergeser ke posisi ketiga, kembali menempati urutan kedua dengan perolehan 20 emas.

Baca Juga:  Polda Sumsel Tegaskan Tindak Setiap Pelanggaran, Tim Gabungan Kejar Pelaku Penganiayaan

Indonesia juga berhasil menambah satu perak dan dua perunggu pada Senin siang. Sementara Thailand, pada Senin siang, hanya menambah satu emas dan satu perunggu, membuat tim Negeri Gajah Putih itu mengumpulkan 17 emas, 17 perak, dan 27 perunggu.

Posisi puncak masih diduduki oleh tuan rumah Kamboja dengan total perolehan 79 medali, yakni 32 emas, 25 perak, dan 22 perunggu.

Baca Juga:  Aldila Kalahkan Petenis Thailand

Berikut klasemen perolehan medali SEA Games 2023 pada Senin (8/5) pukul 13.00 WIB (tidak ada perbedaan waktu dengan Kamboja) menurut laman resmi panitia SEA Games 2023 Kamboja (CAMSOC) games.cambodia2023.com.

 

Komentar Anda
Loading...