Cegah Kecelakaan, DPRD Minta Pemkab Lahat Pengamanan Dioptimalkan

105

Lahat, BP- Lahat mengimbau pemerintah setempat agar mengoptimalkan pengamanan transportasi terutama darat menjelang hari raya Idul fitri 1444 Hijriah. Pemkab Lahat perlu terus koordinasi dengan TNI/Polri untuk optimalkan pengamanan di berbagai titik-titik transportasi jelang hari raya hingga setelah lebaran.

Menurut Wakil Ketua I DPRD Lahat Gaharu SE MM, jelang hari-hari besar keagamaan, sudah pasti akan dibentuk tim pengamanan yang di dalamnya terdiri dari sejumlah pihak terkait termasuk TNI/Polri. “Itu tentu ada (pengamanan). Tapi kami harap kerja di lapangan harus lebih bisa dioptimalkan,” sampaiannya, Selasa (11/4).

Baca Juga:  SKK Migas-KKKS dan Pemprov Sumsel Vaksinasi Booster bagi Pekerja Hulu Migas

Menurutnya, sejauh ini kerja TNI/Polri di Kabupaten Lahat cukup baik dan efektif dalam rangka pengamanan hari-hari besar. “Tapi kan pengamanan itu juga penting. Kita ikhtiar dan terus waspada agar perjalanan pemudik bisa lancar dan aman,” ujarnya

Selain itu, politisi Partai Gerindra Lahat itu mengingatkan agar pemerintah bisa menempatkan petugas-petugas di tempat-tempat vital seperti di lokasi wisata. Apalagi setelah lebaran itu biasanya lokasi wisata membludak pengunjung. Belum lagi ramainya pengunjung dan pemudik yang datang ke Kabupaten Lahat karena dua tahun melewati pasca pandemi Covid-19 sebelumnya.

Baca Juga:  Tinjau Langsung Jembatan Putus

“Daerah kita ini merupakan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum). Nah kami minta supaya pemerintah koordinasi agar tempatkan petugas di lokasi-lokasi wisata,” ujarnya.

Pasalnya, katanya, kadang-kadang di tempat keramaian itulah kerap terjadi hal-hal di luar dugaan seperti kenakalan remaja. Apalagi kalau sudah dipengaruhi miras. “Jadi baiknya optimalkan pengamanan juga sampai ke tempat wisata,” katanya.#udi

Komentar Anda
Loading...