Ketat, DPD Gerindra Lakukan Seleksi Ketat Terhadap Bacaleg

69
Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel Hj. Kartika Sandra Desi, SH, MM., melalui Sekretaris DPD Gerindra Sumsel yang juga Ketua Tim Seleksi Bacaleg Gerindra Tahun 2024 Raden Gempita, SH. usai memimpin rapat persiapan tim seleksi di Sekretariat DPD Gerindra Sumsel di Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara Palembang, Jumat (14/4).(BP/IST)

Palembang, BP-Jumlah bakal calon legislatif (bacaleg) tahun 2024 yang mendaftar di Partai Gerindra baik tingkat provinsi ataupun kabupaten/kota se-Sumatera Selatan (Sumsel) cukup banyak bahkan melebihi kuota. Untuk itu, Gerindra Sumsel bakal melakukan seleksi secara ketat terhadap para bacaleg tersebut.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel Hj. Kartika Sandra Desi, SH, MM., melalui Sekretaris DPD Gerindra Sumsel yang juga Ketua Tim Seleksi Bacaleg Gerindra Tahun 2024 Raden Gempita, SH. usai memimpin rapat persiapan tim seleksi di Sekretariat DPD Gerindra Sumsel di Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara Palembang, Jumat (14/4).

“Ini di luar prediksi kita bahwa ternyata bacaleg Gerindra yang mendaftar untuk tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Sumsel cukup ramai, melebihi kuota karena pendaftar di setiap Dapil rata-rata berkisar seratus sepuluh hingga seratus tiga puluh persen”, kata Raden Gempita.

Menurut Raden Gempita, dengan jumlah bacaleg yang melebihi kuota itu maka pihaknya terpaksa melakukan seleksi bacaleg secara ketat yang akan berlangsung selama dua hari, pada 15-16 April 2023.

Kita sudah menyiapkan kisi-kisi untuk proses seleksi ini. Target kita dengan seleksi ini nanti akan diketahui bacaleg-bacaleg potensial yang memang memiliki tingkat integritas, popularitas, dan elektabilitas yang baik”, katanya.

Sementara anggota tim seleksi lainnya yang juga Ketua OKK Alwis Gani, SE.MM, menyebut seleksi bacaleg ini merupakan sebuah keharusan untuk memastikan agar bacaleg Gerindra di lingkup Sumsel adalah orang-orang yang potensial menang dan siap secara administrasi, sekaligus tidak bermasalah secara hukum.

“Dari hasil seleksi ini nanti tentunya Gerindra Sumsel akan merekomendasikan ke DPP Gerindra tentang daftar bacaleg berikut pemeringkatan kualifikasinya”, katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bappilu Gerindra Sumsel sekaligus anggota tim seleksi bacaleg Ahmad Wazir Noviadi menyebut besarnya animo bacaleg yang mendaftar di Gerindra tersebut sebagai dampak semakin meningkatnya elektabilitas Partai Gerindra dan Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

“Ini tentu ada kaitannya dengan perkembangan survei belakangan ini terkait elektabilitas Partai Gerindra yang terus meningkat dan elektabilitas capres Pak Prabowo Subianto yang bertengger di posisi teratas”, katanya.#udi

 

 

Baca Juga:  Sriwijaya Mengajarkan Demokrasi, Musyawarah Mufakat Hingga Bertoleransi
Komentar Anda
Loading...