Bermain Imbang Tanpa Gol, Chelsea dan Liverpool Berbagi Poin

LIGA INGGRIS

24
  1. Chelsea dan Liverpool bermain imbang. (Instagram @chelseafc)

JAKARTA, BP – Chelsea dan Liverpool harus berbagi poin setelah bermain imbang tanpa gol dalam matchday ke-8 Liga Inggris di Stamford Bridge pada Rabu dini hari WIB.

Perolehan satu poin untuk masing-masing tidak mengubah posisi keduanya di klasemen sementara.

Catatan Liga Premier Inggris, Chelsea tetap berada di posisi sebelas dengan torehan 39 poin. Sedangkan Liverpool menempati peringkat delapan dengan 43 poin.

Chelsea nyaris mencetak gol pada menit ke-5. Setelah merebut bola di tengah lapangan, Kai Havertz bermaksud melepas umpan silang mendatar, namun diblok oleh Ibrahima Konate.

Baca Juga:  Real Madrid ke Perempat Final Liga Champions Usai Singkirkan Liverpool

Sepakannta tidak optimal. Bola dikuasai Mateo Kovacic yang kemudian mengelabui kiper Allisson, tetapi tendangannya ke gawang kosong masih bisa diblok oleh Konate.

Chelsea kembali mengancam pada menit ke-13. Umpan datar ke kotak penalti berhasil disambar Kai Havertz, tetapi Alisson masih bisa menangkap bola.

Liverpool menciptakan peluang pada menit ke-19. Umpan terobosan ke Darwin Nunez disapu kiper Kepa Arribazalaga, bola rebound kemudian ditendang langsung Jordan Henderson. Namun, tendangannya masih bisa diblok pemain Chelsea.

Chelsea sempat mencetak gol pada menit ke-24 lewat tendangan Recce James, tetapi gol tersebut dianulir karena Koulibaly sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Baca Juga:  Perdana Prabowo-Ganjar Tampil Bareng di Kebumen

Liverpool mendapat dua peluang jelang berakhirnya babak pertama. Tendangan Joe Gomez ditepis Kepa Arrizabalaga, sementara sepakan Fabinho di kotak penalti masih bisa diblok bek Chelsea Wesley Fofana.

Babak pertama selesai dengan skor 0-0.

Selepas jeda istirahat, Chelsea langsung tampil menyerang dan sempat mencetak gol pada menit ke-52. Sayangnya gol Kai Havertz dianulir karena sang pemain sempat melakukan handball sebelum masuk ke gawang Alisson. Skor tetap 0-0.

Chelsea dan Liverpool kesulitan menciptakan peluang setelahnya. Tidak ada gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir dan kedua tim harus rela berbagi satu poin.

Baca Juga:  Kembali Nyaleg, Siti Aprilia Susanti Segera Bentuk Tim

Susunan pemain
Chelsea (3-4-3): Kepa Arrizabalaga; Wesley Fofana, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella; Recce James, Enzo Fernandez, N’Golo Kante (Conor Gallagher 70′), Mateo Kovacic, Ben Chillwell (Mykhailo Mudryk 78′); Joao Felix (Raheem Sterling 85′), Kai Havertz.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Kostas Tsimikas (Andy Robertson 66′), Joel Matip, Ibrahima Konate, Joe Gomez; Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones (James Milner 79′); Darwin Nunez (Cody Gakpo 79′), Roberto Firmino (Mohamed Salah 65′), Diogo Jota. #

Komentar Anda
Loading...