Berakhir, Indonesia Dicoret FIFA Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

47

JAKARTA, BP – Meski PSSI telah berjuang untuk mempertahankan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, upaya itu pun berakhir dengan kegagalan.

Pertemuan antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, terkait dengan apa yang terjadi saat ini, berakhir tidak sesuai dengan harapan pecinta sepakbola Indonesia. Itu karena FIFA telah memutuskan untuk mencoret Indonesia sebagai tuan rumah untuk Piala Dunia U-20 FIFA 2023.

Baca Juga:  Perkemi Bidik 13 Medali Emas di Porprov Prabumulih

Dikutif dari laman resmi PSSI, penunjukkan tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, mengingat kompetisi yang ada masih sesuai dengan jadwal. PSSI berpotensi menerima sanksi dimana hal ini akan diputuskan kemudian.

FIFA menggarisbawahi, terlepas dari keputusan ini, FIFA tetap berkomitmen untuk mendampingi PSSI dengan kerja sama yang erat dan dengan dukungan dari pemerintah yakni Presiden Joko Widodo terkait proses transformasi sepakbola Indonesia pasca tragedi yang terjadi pada Oktober 2022 lalu.

Baca Juga:  KONI Sumsel Sebut Catur Jangan Buat Aturan Sendiri

Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang diperlukan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Presiden Erick Thohir.

Pertemuan selanjutnya antara Presiden FIFA dan Presiden PSSI untuk pembahasan lebih lanjut akan dijadwalkan dalam waktu dekat. #riz

Komentar Anda
Loading...