Tim Bola Voli  Muba Raih Juara Umum di Turnamen Fauzi Cup

25

Palembang, BP- Tim bola voli Kabupaten Musi Banyuasin (Muba)  berhasil menyapu bersih empat gelar juara Liga Voli Indonesia (Livoli) Sumsel memperebutkan Piala H Fauzi Amro di Lapangan Kaphota Asrama Denhubrem 044/Gapo Jl Naskah KM 7 Palembang yang berlangsung sejak 21 Januari 2023 dan ditutup Minggu (19/3).

Di kelompok junior U19 putra tim voli Tirta Randik berhasil keluar sebagai juara setelah di final Sabtu (18/3) mengalahkan PBVSI OKU dengan skor 3-0. Sedangkan juara 3 diraih tim BSB Belimbing yang berhasil mengalahkan MDS Sport Muba dengan skor 3-2.

Begitu juga di kelompok junior U19 putri tim voli Tirta Randik berhasil keluar sebagai juara setelah di final menang WO lantaran lawannya tim unggulan Caroline Lubuklinggau tidak hadir (skor 3-0).

Baca Juga:  Soal Sendal Tertukar Remaja Ini Dikeroyok

Panitia kemudian memutuskan untuk perebutan juara keduanya antara SONS Sumsel melawan TBC Semangat. Pertandingan dimenangkan SONS Sumsel dengan skor 3-0. Sedangkan juara IV diambil rangking yakni dinyatakan BSB berhak peringkat 4.

Tim Kabupaten Musi Banyuasin juga merajai di kelompok open (umum) putra yang diraih GMSBS Muba setelah di final menundukkan SJGA dengan skor 3-1. Juara 3 diraih PTP Palembang setelah menang atas Tirta Randik dengan skor 3-2.

“Sementara juara untuk kelompok open (umum) putri yang diraih Tirta Randik. Juara keduanya SONS Sumsel. Juara ketiga Polsek. Dan juara keempatnya TVB Semangat,” ungkap Panitia Bidang Bidang Pertandingan Sumargono SPd, Panitia Bidang Verifikasi Andi Anto dan Tri Aryanto.

Livoli Sumsel inj ditutup dengan penyerahan hadiah trofi, medalu dan uang pembinaan. Untuk kelompok Junior U19 putra maupun putri masing-masing juara 1 hadiah uangnya sebesar Rp 4 juta, juara 2 Rp 3 juta, juara 3 Rp 2 juta, dan juara 4 Rp 1 juta.

Baca Juga:  Jelang PON, Pelatih Harus Tingkatkan Fisik Atlet

Untuk kelompok open (umum) putra maupun putri masing-masing juara 1 hadiah uangnya sebesar Rp 5 juta, juara 2 Rp 4 juta, juara 3 Rp 3 juta, juara 4 Rp 2 juta.

Gelaran Livoli Sumsel ini digelar untuk mencari bibit-bibit atlet voli yang handal Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Nasdem H Fauzi Amro menginisiasi digelarnya Liga Voli Indonesia (Livoli) Sumsel bersama Presiden Livoli Sumsel H Hendri Zainuddin yang juga Ketum KONI Sumsel.

“Dengan adanya turnamen ini kita akan menemukan bibit-bibit atlet voli dari Sumsel. Turnamen ini akan bergulir dilanjutkan di kabupaten/kota di Sumsel setelah lebaran nanti,” kata Fauzi.

Baca Juga:  Berharap Porprov Lahirkan Atlet Andal

Menurutnya, dengan turnamen ini juga dapat menumbuhkan semangat dan motivasi kepada para peserta.

“Diagendakan Livoli Sumsel ini akan diadakan rutin setiap tahunnya,” kata Korwil Sumatera III DPP Partai Nasdem ini seraya menjelaskan Livoli ini untuk KU19 dan umum.

Hadiah yang diberikan Fauzi dan sponsor sangat menarik yaitu puluhan juta uang dan piala. Turut hadir Wakil Walikota Palembang yang juga Ketua DPC Partai Nasdem Kota Palembang Fitri anti Agustinda dan anggota Fraksi Nasdem DPRD Kota Palembang Donny Prabowo.

“Kita mengucapkan kepada para sponsor yang telah berpartisipasi mendukung gelaran Livoli Sumsel ini. Nanti akan kita gelar secara rutin, karena voli salah satu olahraga yang sangat dicintai oleh semua kalangan,”ujarnya.#udi

Komentar Anda
Loading...