Persis Gagal Raih Kemenangan Setelah Ditahan Imbang Borneo FC 1-1

56

JAKARTA, BP – Persis Solo gagal meraih kemenangan atas Borneo FC pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (22/2023). Persis ditahan imbang Borneo FC dengan kedudukan 1-1.

Persis berhasil unggul pada babak pertama melalui Ryo Matsumura. Tapi Borneo FC menyamakan kedudukan di babak kedua berkat gol Muhammad Sihran.

Catatan Liga Indonesia, hasil imbang ini membuat Borneo FC tertahan di peringkat lima klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 37 poin dari 23 pertandingan. Sedangkan Persis Solo menghuni posisi ke-11 dengan raihan 29 poin dari 24 pertandingan.

Baca Juga:  Persis Solo Bawa Pulang Tiga Poin dari Kandang Barito Putera

Pada babak pertama Persis mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memberikan ancaman melalui tendangan Matsumura, namun bola masih dapat diamankan kiper Borneo FC Angga Saputro.

Borneo FC berbalik menekan Persis melalui upaya yang dilakukan oleh Jonathan Bustos serta Lilipaly, namun tidak ada yang mengancam.

Persis berhasil unggul pada menit ke-32 setelah Matsumura mencetak gol dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau Angga Saputro sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca Juga:  Bawaslu Palembang Tegaskan Rekrutmen Panwascam Tidak Ada Titipan

Lima menit sebelum babak pertama berakhir, Persis sempat kembali membobol gawang dari Borneo FC melalui Ferdinand Sinaga, akan tetapi gol tersebut dianulir oleh wasit karena pemain berdarah Batak dianggap sudah berada di dalam posisi offside. Skor 1-0 menutup jalannya babak pertama.

Pada babak kedua, Borneo FC mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan Muhammad Sihran melepaskan tendangan keras di kotak penalti Persis yang masih dapat ditepis oleh kiper Gianluca Pandeynuwu.

Skuad asuhan Leonardo Medina berbalik mengancam, kali ini melalui tendangan keras Irfan Jauhari dan Ferdinand Sinaga yang masih dapat diamankan oleh Angga Saputro.

Baca Juga:  Persis Solo Tahan Imbang Borneo FC Dalam Pertandingan Uji Coba Liga 1

Borneo FC mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-70 setelah umpan Stefano Lilipaly mampu dimaksimalkan menjadi gol oleh Sihran sehingga skor berubah menjadi sama kuat 1-1.

Mampu menyamakan kedudukan, Borneo FC lebih bersemangat untuk mencari gol kemenangan, namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-1 tetap bertahan.

Borneo FC selanjutnya akan menjamu Persikabo 1973 pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia, Kamis (16/2), sedangkan Persis Solo akan bertandang ke markas PSIS Semarang, sehari setelahnya. #

Komentar Anda
Loading...