Mustafa Kamal Konsen Dongkrak UMKM

157

PALEMBANG, BP – Mustafa Kamal S.S Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) konsen dengan sektor UMKM (usaha mikro kecil dan menengah), salah satunya upaya mendongkrak peningkatan penjualan produk UMKM.

Legislator daerah pemilihan Sumatera Selatan I ini mendorong para pelaku UMKM  di Kota Palembang  memanfaatkan teknologi dalam menjalankan bisnisnya.

Mustofa Kamal mengatakan, memasuki era ekonomi digital saat ini  dirinya mendorong para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM di kota Palembang  untuk bekerjasama dan melakukan kolaborasi.

Baca Juga:  Terungkap Penyebab Penerima Bantuan Kredit Tanpa Agunan Menurun di Palembang

“Dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di era digital saat ini, para pelaku UMKM penting melakukan kolaborasi, agar para UMKM bisa tumbuh bersama dan saling membantu dalam aktifitas ekonomi yang dilakukan di lapangan,”  katanya  dilansir dari laman resmi fraksi PKS, dikutip Minggu (25/12).

Mustafa Kamal juga menyarankan para pelaku UMKM  memanfaatkan teknologi informasi dalam praktik bisnisnya di lapangan.

Baca Juga:  Animo UMKM Ikuti HIPMI Sumsel Expo Membludak

“Dalam era digital saat ini, para pelaku ekonomi kreatif harus memanfaatkan teknologi informasi dan internet untuk mempromosikan serta memaksimalkan penjualan produknya”,  Mustafa menerangkan.

Selain itu, para pelaku UMKM di Palembang sudah diberikannya sosialisasi UU No 24 tentang ekonomi kreatif dalam rangka pengarusutamaan sektor ekonomi kreatif dalam perekonomian Indonesia.

Menurutnya, pengarusutamaan ekonomi kreatif menjadi hal  penting. Pemerintah perlu mendorong pengarusutamaan ekonomi kreatif ini untuk  mendongkrak pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Baca Juga:  Begal HP di Jembatan Musi VI, Chandra Ditangkap

“Ketika kita unggul di sektor ini,  secara tidak langsung  mendorong perekonomian, kemandirian bangsa dan akan menjadi kiblat (trendsetter) dunia,” kata  pria kelahiran  Jakarta   14 Desember 1969 ini.#gus

Komentar Anda
Loading...