900 Anak-anak Muaraenim dan Lahat Terima Sertifikat Ronaldinho

20
Ketua panitia festival Alex Noerdin CUP 2019, Eddy Sofyan, menyerahkan 450 sertifikat kepada anak-anak Sekolah Sepak Bola (SSB) yang mengikuti Golden Eleven dalam Festival Alex Noerdin CUP 2019 di Ball Room Hotel Grand Zuri Kabupaten Lahat, Sabtu (13/4/2019).

Muaraenim, BP— Kurang lebih 900 anak usia 12 dan 14 tahun di Kabupaten Muaraenim dan Kabupaten Lahat menerima sertifikat coaching clinic Alex Noerdin Cup 2019 yang ditandatangani oleh mega bintang Ronaldinho.

Di Kabupaten Muaraenim, pembagian sertifikat digelar di gedung serbaguna PDKT. Sedangkan di Kabupaten Lahat dilaksanakan di Hotel Grand Zuri, Sabtu (13/4) malam.

Ketua Panitia Alex Noerdin Cup 2019 Eddy Sofyan yang mewakili Alex Noerdin selaku Pembina Alex Noerdin Cup 2019 menerangkan, tiga bulan lalu pihaknya beserta legenda sepakbola nasional melakukan perjalanan keliling Sumsel.

Baca Juga:  Pengurus FOKSI Kabupaten/Kota di Sumsel Resmi Dilantik Ketum FOKSI Sumsel 

“Tiga bulan lalu kita ketemu di stadion. Di mulai dari Muaraenim, kita melakukan keliling Sumsel hingga 17 kabupaten/kota. Kita berikan pelatihan sepakbola kepada anak-anak usia 12 dan 14 tahun,” katanya.

Dalam sambutannya di hadapan anak-anak penerima sertifikat di Muaraenim, Eddy menambahkan bagi yang mengikuti festival dan coaching clinic Alex Noerdin Cup akan mendapatkan sertifikat coaching clinic.

Baca Juga:  Pensiun Dari UFC Khabib Nurmagomedov Jadi Striker di FC Legion Dynamo

“Perjalanan karir pesepakbola yang handal banyak proses, salah satunya coaching clinic. Jadi beruntunglah kalian yang mengikuti itu. Hari ini kita bagikan sertifikat coaching clinic yang ditandatangani Ronaldinho,” ujarnya.

Eddy menegaskan, legenda sepakbola dunia Ronaldinho yang pernah memperkuat Barcelona akan tetap hadir di Palembang. “Setelah pemilu, saya dan Pak Alex akan terbang ke Brazil untuk memastikan kedatanganya,” tutur Eddy.

Baca Juga:  Leicester Lolos dari Zona Degradasi Usai Tahan Imbang Everton 2-2

Sementara itu, Sekretaris Umum Askab PSSI Muaraenim Jumalana menambahkan, sertifikat yang dibagikan ini sebagai jenjang anak-anak untuk berkarir di dunia sepakbola.

“Iya semoga mereka yang mengikuti coaching clinic kemarin dapat menjadi pemain sepakbola yang handal di kancah nasional maupun internasional. Katakan kepada orangtua, bahwa kalian akan terus dididik untuk sepakbola,” pungkasnya.#zal

Komentar Anda
Loading...