Jokowi dari Sorong Papua Langsung Kampanye ke Palembang

11
BP/IST
Jokowi

Palembang, BP

Kampanye terbuka Calon presiden (Capres) 01 Joko Widodo (Jokowi) di Kota Palembang dilaksanakan di Palembang Sport Convention Center (PSCC), Selasa (2/4).

Jokowi akan diarak dengan konvoi kendaraan dari Transmart atau simpang DPRD Sumsel menuju lokasi titik kampanye di Palembang Sport Convention Center (PSCC).

“Kampanye di mulai pukul 09.00 wib, nanti pak Jokowi diperkirakan hadir sekitar pukul 11.00  dari Sorong Papua.”

“Nanti ada arak-arakan dan konvoi dari partai koalisi juga untuk menuju PSCC,” kata Wakil Bendahara Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja (TKD KIK) Jokowi-Amin Provinsi Sumsel, Yudha Rinaldi, Senin (1/4).

Menurut Yudha, Jokowi kemungkinan besar akan didampingi sejumlah petinggi partai koalisi.

Salah satunya putri ketua umum PDI Perjuangan Puan Maharani, dan pimpinan parpol lainnya.

Ditambahkan Bendahara DPD PDI Perjuangan ini, nantinya di luar arena PSCC akan dibuat panggung- panggung partai yang berjumlah lebih dari 10 panggung, yang diperuntukkan bagi setiap parpol yang ada.

Baca Juga:  1 Juni Ditetapkan Tanggal Merah

“Panggung utama tetap di dalam tempat Pak Jokowi melakukan orasi, nanti juga ada panggung di luar untuk orasi pak Jokowi juga, sekaligus menyapa para pendukungnya di Sumsel,” ucapnya, seraya partai koalisi di Sumsel selama ini tetap solid.

Dilanjutkan Yudha, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) KIK untuk agenda kampanye di Palembang.

Namun tidak menutup kemungkinan meskipun kecil melakukan kegiatan di luar agenda di PSCC.

“Agenda Pak Jokowi hanya di PSCC, paling sampai jam 2an karena akan langsung berangkat kembali. Tapi kalau blusukan itu spontanisasi saja, dan itu tentatif,” katanya.

Yudha juga memastikan, dengan Jokowi melakukan kampanye di Palembang, diharapkan bisa mendulang kemenang di Sumsel dan secara nasional nantinya.

“Jelas pengaruh (kehadiran Jokowi). Jadi banyak yang mempengaruhi, mulai dari debat terbuka, door to door juga pengaruh, termasuk kampanye terbuka untuk menyampaikan program- program kedepan dan capaian selama ini,” katanya.

Baca Juga:  Kisah Pasemah Ulu Manna Ulu Peradaban di Barat Daya Lahat

Caleg DPRD Sumsel ini menjelaskan, pihaknya tidak muluk- muluk untuk perolehan suara Jokowi- Amin di Sumsel nanti, yang pasti pihaknya ingin menang secara nasional termasuk di Sumsel.

“Yang penting kami menang dulu, kami akan kerja terus door to door hingga hari H nya. Berapa capaiannya kita ingin 60 persen, tapi itu target kita, yang penting sudah ada perubahan dari bulan September 2018 kita tertinggal jauh,” katanya.

“Sekarang hampir sama dan bisa saja nanti melampaui. Dengan sisa waktu ini kita akan door to door agar target tercapai,” tegasnya.

Sebelumnya, Bendahara TKD KIK Jokowi-Amin provinsi Sumsel Alvin Kennedy memastikan, jika kampanye capres 01 Jokowi akan dipindahkan di ruangan tertutup yaitu PSCC, karena antisipasi jika terjadi hujan.

Baca Juga:  Penggunaan Taman  Budaya Sriwijaya Gratis Untuk  Seniman dan Budayawan di Sumsel

“Karena saat ini musim hujan dan acaranya akan dilakukan siang hari kemungkinan panas, jadi kami pilih acaranya di dalam gedung saja, karena pak Jokowi sendiri pengen pengunjung yang hadir nyaman,” jelasnya.

Meski didalam gedung kampanye akbar tersebut, Alvin memastikan hal itu tidak akan mengurungkan niat massa yang hadir.

Maka dari itu, pihaknya menyiapkan tenda dan tv diluar gedung nantinya.

“Ya, sekitar 30 ribu massa nanti kita targetkan, termasuk massa diluar,” tandasnya.

Dalam kampanye akbar nantinya, Alvin melanjutkan massa akan dihibur sejumlah artis ibu kota atau nasional, diantaranya Inul Daratista, Virgon, Indra Bekti, dan Aida Saskia.

“Semua akan diputuskan malam ini, TKD akan rapat dengan TKN untuk memantapkan jadwal pak Jokowi di Palembang. TKN juga minta TKD untuk membuat acara mulai dari Bandara SMB II sampai PSCC,” pungkasnya.#osk

 

Komentar Anda
Loading...