Pedesterian Dibuka Dua Koridor

7
Wisata Pedesterian Sudirman

Palembang, BP — Pedesterian Sudirman di Jalan Sudirman yang menjadi destinasi wisata baru di Kota Palembang setiap Jumat dan Sabtu malam, kini dibuka dua koridor dan khusus pekan ini dibuka tiga malam berturut-turut, mulai 7 hingga 9 September mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani mengatakan, Pedesterian Sudirman menjadi kawasan yang selalu ramai dikunjungi seriap akhir pekan. Satu koridor lagi menambah luasnya area Pedesterian Sudirman ini.
“Koridor Pedesterian ini dibuka yang pertama di seberang Mall International Plaza (IP), kemudian setelah pembangunan pedesterian di sepanjang jalur IP selesai, pedesterian di buka. Jadi koridor Pedesterian Sudirman lebih panjang,” katanya, Kamis (7/9).
Tak hanya itu, Pedestrian Sudirman ini sengaja dibuka selama tiga kali pada pekan ini. Lantaran adanya event Sekda seluruh Indonesia, baik itu Sekda seluruh kabupaten/kota serta Sekda seluruh provinsi di Indonesia dalam rangka menghadiri Rakornas Sekda seluruh Indonesia selama tiga hari di Palembang.
“Bertepatan dengan kedatangan para Sekda yang sudah pasti mengajak staf, kepala dinas dan jajarannya, maka itu kita memanfaatkan moment ini agar Pedestrian wisata Sudirman ini lebih dikenal lagi di Indonesia. Terlebih lagi lokasi pelaksanaan Rakernas tersebut berada di Hotel Horison yang letaknya tidak berjauhan dari pedestrian wisata ini,” terangnya.
Isnaini mengatakan, meski tidak ada penampilan khusus yang akan ditampilkan, pihaknya juga telah melakukan penataan terhadap tata letak penampilan seniman yang ada di pedestrian tersebut agar nampak lebih rapi. “Tidak ada tampilan khusus, hanya saja memang kita kembali melakukan penataan terhadap letak tampilan para seniman-seniman ini agar lebih rapi. Tidak seperti selama ini, kadang suara musiknya berbenturan dengan musik jenis lain,” katanya.
Rencananya, ia menambahkan, nantinya akan kita tampilkan juga kesenian dari daerah dan kota di Sumsel ini. Penataannya seperti, misalnya ada atraksi dari Palembang nanti di sampingnya ada yang dari daerah lain, selanjutnya atraksi lagi, kemudian kesenian daerah lain lagi,” lanjutnya.
Mengenai parkir di daerah tersebut, ia menambahkan, parkir di kawasan Pedestrian Sudirman masih tetap ditempatkan di sepanjang Jalan Atmo, Jalan Letkol Iskandar dan Jalan Rustam Effendi. “Parkirnya masih dikawasan lama, dan gratis. Tapi penataannya kita serahkan ke Dishub. Nah begitu juga dengan koridor dua, yang dari IP ke Masjid Agung itu parkirnya masih di kawasan tersebut,” tambahnya.
Kabid Wasdalop Dishub Palembang, Marta Edison, sebelumnya mengatakan, parkir dikawasan pedestrian tersebut masih gratis. “Dua jalur pedestrian ditutup baik itu yang kearah Bundaran Air Mancur (BAM) ataupun yang ke arah Pasar Cinde. Kita arahkan dari kota yang mau ke Ampera lewat Atmo sedangkan yang dari Ampera ke kota itu bisa lewat Jalan Merdeka atau jalan tembusan ke Jalan Radial,” tukasnya. #pit
Baca Juga:  MMK Sebut Pendaftaran PPDB di Kota Palembang Amburadul
Komentar Anda
Loading...