Anis Saggaff Ketua ICMI Sumsel

15
thumb_40871_01062529062015_anis_sagaff
Prof Dr Ir H Anis Saggaff

Palembang, BP
Musyawarah Wilayah (Muswil) VI Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Sumatera Selatan akhirnya menunjuk  Prof Dr Ir H Anis Saggaff terpilih secara musyawarah dan mufakat memimpin ICMI Sumsel periode 2016-2021.
“Saya bersedia (menjadi Ketua ICMI Sumsel), dan insya Allah saya akan menjalankan roda organisasi ICMI ini dengan cara berjamaah,” kata Anis, usai terpilih secara aklamasi, Jumat (19/3) malam.
Anis yang merupakan Rektor Unsri akan membentuk kepengurusan dengan dibantu tim formatur yang berjumlah sembilan orang, terdiri dari orwil dan orda. “Formatur berjumlah sembilan orang yang terdiri dari pengurus orwil sebanyak lima orang dan orda empat orang,” kata Budiarto Marsul, pimpinan sidang.
Sebelumnya, Muswil VI ICMI dibuka Dewan Pakar ICMI Pusat Prof Dr Mahfud MD. Pada acara yang mengangkat tema optimalisasi peran ICMI dalam mewujudkan Sumsel sejahtera dan bermartabat itu, memilih ketua ICMI periode 2016-2021, Jumat pagi.
Dewan Pakar Majelis Presidium Pusat (MPP) ICMI Prof Mahfud MD  menilai “Cendekiawan itu tidak tersekat oleh strata. Siapa pun yang mampu memanfaatkan keilmuan atau keahliannya untuk kebaikan umat, itu masuk kategori cendekiawan. Mereka punya tanggung jawab dan harus peduli dengan berbagai permasalahan yang sedang dihadapi umat dewasa ini,” ujar Mahfud.
Menurutnya, masalah kehidupan masyarakat kontemporer, baik secara nasional maupun lokal, demikian kompleks.#osk

Komentar Anda
Loading...