Lanud Palembang Buka Pendaftaran AAU

94

lanud palembangPalembang, BP

Tahun ini, Pangkalan Udara Militer (Lanud) Palembang membuka pendaftaran Akademi Angkatan Udara (AAU) Indonesia atau Indonesian Air Force Academy. Pendaftaran baru pertama kali di Palembang ini disosialisasikan kepada 10 sekolah unggulan.

 

Salah satunya SMA Plus Negeri 17 Palembang, ratusan siswa kelas akhir di sekolah mantan rintisan sekolah berstandar internasional (RSBI) cukup antusias menerima materi AAU. Terlebih, materi tersebut disampaikan langsung oleh Komandan Lanud (Danlanud) Palembang Kolonel PNB Ronald Lucas Siregar, ST.

 

“SMA ini merupakan sekolah unggulan terakhir yang kita kunjungi. Kami yakin betul, sekolah unggulan memiliki anak didik yang berkualitas sehingga Lanud bisa diawaki generasi terpilih,” katanya kepada BeritaPagi, Jumat (12/2).

Baca Juga:  Usai Resmi Terpilih, Ini Empat Program Unggulan PGRI Palembang

 

Dia menjelaskan, penerimaan mahasiswa AAU baru pertama kali dibuka di Palembang. Hal ini dilihat dari kompetensi lulusan SMA cukup besar untuk bisa belajar di akademi tersebut.

 

“Kami mengajukan surat kepada pimpinan dan disetujui. Sebelumnya, pendaftaran hanya di Padang dan Pekan Baru,” ujarnya.

 

Secara nasional, sambung Kolonel Ronald, kuota mahasiswa AAU sebanyak 100 orang/tahun. Rencananya, pendaftaran akan dibuka akhir Februari ini di Markas Lanud Palembang. Calon peserta tidak harus menunggu ijazah atau hasil UN, cukup melampirkan surat dari sekolah yang menunjukkan masih duduk di kelas XII dan jurusan IPA. Siswa juga melampirkan surat persetujuan dari orang tua, usia maksimal 19 tahun.

Baca Juga:  Mangkir Tiga Hari, Sertifikasi Guru Dicabut

 

“kami berharap ada bibit unggul dari Palembang yang bisa bergabung dalam Akademi Angkatan Udara,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang Parmin, SPd, MM mengaku apresiasi kehadiran Lanud Palembang dalam mensosialisasikan Akademi Angkatan Udara. Dari sini, siswa bisa mengetahui syarat pendaftaran untuk bergabung dengan akademi di bawah TNI AU.

Baca Juga:  Bangunan Zaman Belanda di Lanud Palembang Dilestarikan

 

“Bagi kami ini berkah saya dan anak-anak, jarang komandan datang ke sekolah. Apalagi beliau sudah sejak kecil berprestasi di sekolah. Hal ini bisa memacu anak kami untuk masuk AAU,” katanya.

 

Potensi siswa untuk bergabung dalam akademi tersebut cukup besar terutama anggota Paskibaraka. Di sekolah ini, ekskul Paskibra menjadi favorit dan diunggulkan karena banyak prestasi yang sudah diraih.

 

“Ekskul Paskibra paling diandalkan selain Rohis, saya pikir siswa yang bergabung dalam ekskul ini cukup berpotensi bisa masuk AAU,” harapnya. #adk

Komentar Anda
Loading...