Karyawan BSB Serahkan Dana Zakat

5

Palembang, BP

Karyawan Bank SumselBabel (BSB) berbagi zakat senilai Rp271 juta kepada 608 anak panti asuhan, 17 hafiz Quran, kaum dhuafa, dan masjid.

Direktur Utama BSB M Adil mengatakan, kegiatan ini merupakan rutinitas Ramadhan yang dilakukan pegawai Bank SumselBabel (BSB) setiap tahun. Momen ini dimanfaatkan sebagai wadah silahturahmi dan berbagi kepada saudara-saudara kita anak yatim/piatu dan kurang mampu yang diasuh oleh beberapa panti asuhan di Kota Palembang.

Baca Juga:  Maksimalkan HSE, Pertamina Bertekad Capai Zero Accident

“Berbagi dengan anak panti dengan jumlah uang sebesar Rp199.950.000,- dan beasiswa santri yatim dan Dhu’afa sebesar Rp30.000.000, serta bantuan kepada beberapa yayasan masjid di Kota Palembang sebesar Rp65.000.000,” katanya.

Bantuan dilakukan oleh Badan amal Zakat Bank SumselBabel Kantor Pusat yang bersumber dari iuran Bazis karyawan kantor pusat sebesar 2,5 persen dari penghasilan bulanan (gaji) yang di terima karyawan setelah dikurangi potongan. Dana di rekening tersebut dikelola sendiri oleh Bank SumselBabel yang merupakan 40 persen dari total iuran Bazis sedangkan 60 persen di setor ke rekening badan amil zakat Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga:  Anggota DPR RI Ini Ajak Masyarakat Sumsel  Lebih Cerdas Lihat Kewajaran Sistem Fintech

Sementara itu, kinerja BSB di Semester II ini ditargetkan akan sama baiknya dengan di Semester I lalu. “Diharapkan target bank terpenuhi dan terlampau baik untuk aset dan lainnya termasuk penurunan NPL yang ditargetkan menjadi 2 persen dari sebelumnya 2,3 persen,” katanya.

Tahun 2015 ini, BSB menargetkan laba sekitar Rp430 miliar dari pencapaian yang cukup baik di Semester I sekitar Rp211 miliar. Pihak optimis target akan tercapai didukung dengan mulai berjalannya proyek-proyek di Sumsel, sehingga ini menjadi percepatan pencapaian target BSB.

Baca Juga:  Dua Pasar di Palembang, Dapat Dana Revitalisasi Sebesar Rp3 Miliar

“Target DPK sendiri Rp15,5 triliun, secara umum sudah tercapai 122 persen di Semester I, dana tersebut berasal dari 40 persen dana masyarakat dan BUMN, dan 60 persen dana Pemda,” katanya.#pit

Komentar Anda
Loading...