535 Peserta Bersaing Menuju Porsima

12

Palembang, BP

adiDemi menjadi tuan rumah yang baik pada Pekan Olaraga dan Seni Mahasiswa (Porsima), yang akan digelar pada tahun 2017, Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Palembang, melakukan persiapan dengan menggelar kejuaraan Rektor Cup 2015. Even ini mendapat respon positif di mana sebanyak 535 peserta bersaing dalam empa cabang olahraga.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr Syarwani Ahmad, MM, mengatakan, selain persiapan menjadi tuan rumah, kejuaraan Rektor Cup untuk meningkatkan sportivitas dan silaturahmi antar mahasiswa PGRI dan mahasiswa di Kota Palembang.

“Kegiatan ini kami selenggarakan selama tiga hari melalui Badan Exsekutif Mahasiswa (BEM) PGRI. Even ini dilakukan di samping kesiapan kami untuk menjadi tuan rumah Porsima mendatang,” kata Dr Syarwani Ahmad, MM, saat pembukaan Technical Meeting Rektor Cup, di Aula Perpustakaan PGRI, Jumat (22/5).

Baca Juga:  UN Dihapus, Sumsel Masih Tunggu Surat Resmi Kemendikbud

Menurut dia, pada Rektor Cup kali ini mempertandingkan cabang olahraga futsal, tenis meja, bola voli dan catur. Kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari Dekan Cup, yang juga mempertandingkan cabang minat dan bakat terdiri dari perlombaan lagu pop solo, puisi, Master of Ceremonies (MC), pidato Bahasa Inggris dan penulisan artikel.

“Kegiatan ini merupakan lanjutan untuk mempersiapkan PGRI menjadi tuan rumah Porsima. Tahun 2016, kami juga berencana meyelenggarakan kegiatan serupa yang lebih besar lagi. Setelah mereka tersaring di dalam perlombaan ini, kemudian dilatih untuk mengikuti lomba ditingkat Provinsi maupun nasional,” jelasnya.

Baca Juga:  Mulai Rabu Ini Siswa Masuk Minimal Pukul 08.00

Lebih lanjut Syarwani menjelaskan, dengan diadakan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan menciptakan atlet-atlet muda yang berbakat. Serta nantinya dapat mewakili PGRI Palembang maupun Sumsel di berbagai cabang olahraga.

“Sejauh ini PGRI Palembang telah menjadi juara umum di Pekan Olaraga Daerah (Porda. Kemudian juara umum Porsima di Surabaya dan Semarang. Diharapkan PGRI bisa mempertahankan gelar Porsima, mengingat Palembang menjadi tuan rumah,” bebernya.

Hal senada dikatakan Ketua Panitia Rektor Cup Abdarilah. Kata dia, kegiatan dilaksanakan dalam rangka memupuk kemampunan mahasiswa baik dari segi kemampuan otak dan otot, guna menghidupkan suasana kondusif di lingkungan PGRI.

Baca Juga:  Evaluasi Sistem UKT di Unsri

“Rektor Cup kali ini hanya mempertandingkan empat cabang olahraga, dengan 535 peserta dari 15 universitas yang ada di Palembang,” katanya.

Selain dituntut untuk prestasi juga menjunjung tinggi sportivitas untuk menjadi modal utama dalam menciptakan kemampuan dan prestasi di segala bidang. Kegiatan ini diadakan untuk mengasah dan membuktikan segala potensi yang ada di lingkungan PGRI agar lebih maju dan berprestasi.

“Kami berharap walaupun bersaing setiap peserta mampu bersaing secara sehat. Karena ajang ini, akan menjadi salah satu pencarian atlet untuk dipersiapkan di ajang yang lebih tinggi,” pungkasnya.

#adk

Komentar Anda
Loading...