Cabor Menembak Porprov Perebutkan 16 Medali

5

Palembang, BP

Sebanyak 16 medali emas diperebutkan di cabang olahraga menembak dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-X di Lubuklinggau, 24-30 Mei.

Cabang Olahraga yang memerlukan keuletan memainkan mata tembak ini, sendiri diikuti sembilan dari 17 kontingen yang ada.

“Ada 16 medali emas dari 9 kontingen yang ikut. Ini tentu menjadi evaluasi ke depan sebagai pemetaan atlet menuju kejuaraan selanjutnya,” ungkap Ketua Panitia Cabor Menembak Porprov ke-X Syaidina Ali, Sabtu (23/5).

Baca Juga:  Wakapolda dan Gubernur Sumsel Lepas  Musi Run 2023, Inilah Para Pemenang Musi Run 2023

Dari sembilan kontingen tersebut diantaranya adalah dari Palembang, OKU Timur, OKU Induk, Ogan Ilir (OI), Musi Banyuasin (Muba), Prabumulih dan tuan rumah Lubuklinggau. Menurut pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum Perbakin Sumsel ini bahwa semua kontingen memiliki kesempatan yang sama untuk meraih medali emas.

“Di sini tidak ada atlet senior atau junior dan mereka semua berjuang untuk mewakili daerahnya masing-masing dan semua adalah atlet Sumsel yang nanti akan dilakukan pendataan dari atlet yang berprestasi,” tegas Syaidina Ali.

Baca Juga:  Kejutan, Gol Takuma Asano Menangkan Jepang dari Jerman

Disinggung mengenai beberapa kontingen yang tidak menurunkan atletnya, Syaidini mengakui bahwa memang sebagian daerah belum memiliki atlet dari cabor Perbaikin daerah yang ada. Menurutnya ini menjadi evaluasi untuk memeratakan cabor menembak ke 17 Kabupaten dan Kota yang ada di Sumsel.

“Memang semua kontingen tidak mengirimkan atletnya dicabor menembak dan ini menjadi evaluasi bagi kami Perbakin kedepannya,” tutur mantan Kadispora Sumsel ini.

Baca Juga:  Kunjungi JSC, PSSI Sebut Ada Enam Stadion Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-21

#sug

Komentar Anda
Loading...