Rasyid Rajasa Blusukan ke Pasar 16 Ilir Hingga Janjikan Pelatihan UMKM 

22
Bakal calon Walikota Palembang Rasyid Rajasa (tengah) makan pempek ‘tumpah’ saat blusukan di Pasar 16 Ilir Palembang, Sabtu (8/6).(BP/udi)

Palembang, BP- Bakal calon (Balon) Walikota Palembang M Rasyid Rajasa berkeliling blusukan ke Pasar 16 Ilir Palembang, Sabtu (8/6).

Blusukan ini diisi Rasyid Rajasa dengan naik vespa hingga makan pempek ‘tumpah’ di bawah Jembatan Ampera.
Rasyid  mengaku dirinya akan berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Palembang dengan mengembangkan melalui pelatihan UMKM di Palembang, sehingga semakin berkembang dan maju lagi.
“Nanti SDM UMKM akan kita berikan pelatihan secara langsung, agar ada peningkatan kesejahteraannya,”kata Rasyid selesai mengelilingi pasar 16 Ilir Palembang.
Dijelaskan politisi PAN ini, jika pelatihan sudah didapatkan oleh pelaku UMKM, maka dipastikan dapat meningkatkan produk UMKMnya dan akan berdampak bagi kesejahteraan pedagang.
“Jika produk yang dijual berkualitas, maka pembeli akan meningkat begitu juga pemasaran bukan hanya manual namun juga online,” kata  putra mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa ini.
Oleh karena itu, ke depan UMKM harus bisa memanfaatkan aplikasi online untuk berjualan, karena sebagian besar masyarakat menggunakan HP dalam melakukan aktifitas setiap hari.
“Jika tidak memanfaatkan online maka akan ketinggalan,” katanya.
Diterangkannya, modal bukan persoalan dalam mengembangkan usahanya, jika SDM pelaku UMKM sudah dilatih maka UMKM akan berkembang secara bertahap.
Kalau untuk pasar 16 Ilir, ia akan membuat pasar 16 menjadi nyaman dan bersih sehingga aktifitas jual beli berjalan dengan lancar.
Ia mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat Palembang yang telah memberikan  dukungan dan doanya baginya untuk mencalonkan diri sebagai cawako pada pilkada Palembang november mendatang.
Dalam kesempatan tersebut Rasyid bersama dengan komunitas Vespa Palembang melakukan keliling dari Halaman DPRD Sumsel keliling Palembang.
Tiba di pasar 16 Ilir Rasyid menyantap pempek tumpah, menyantap rujak sampai membeli pakaian.
Rasyid juga melakukan dialog dan mendengarkan keluh kesah pedagang mulai dari daya beli turun pasar yang kurang nyaman dan lainnya.
Tampak hadir Sekretaris DPW PAN Sumsel Joncik Muhammad,Wakil Ketua DPRD Palembang Fraksi PAN Sudirman pengurus DPW PAN Sumsel, kota dan pendukung Rasyid.#udi
Baca Juga:  UPTB Plg 2 Bapenda Sumsel Ramai Diserbu Wajib Pajak
Komentar Anda
Loading...