Pilkada Kota Palembang 2024 Resmi  di Launcing,   Menampilkan Band Armada  

31
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, melaunching Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang Tahun 2024. Acara yang berlangsung di Stadion Atletik 1 Jakabaring Sport City (JSC), Senin malam, (3/6).(BP/ist)

Palembang, BP- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, melaunching Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang Tahun 2024. Acara yang berlangsung di Stadion Atletik 1 Jakabaring Sport City (JSC), Senin, (3/6) malam.

Acara juga dimeriahkan grup band Armada dan dihadiri diantaranya Pj Walikota Palembang Drs Ratu Dewa, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono, Ketua KPU Sumsel Andika Pranata Jaya,  Ketua Bawaslu  Sumsel Kurniawan , Dandim 0418 Palembang Letkol Kav Ferdiansyah SSos  dan jajaran Forkompinda kota Palembang.
Kemacetan kendaraan bermotor sempat juga terjadi di sepanjang jalan KH Gubernur H  Bastari, Jakabaring, Palembang, tepatnya di jalan hendak memasuki JSC .
Ketua KPU Kota Palembang, Syawaluddin , mengatakan pemilihan wali kota dan wakil wali kota akan digelar tidak lama lagi, yakni 27 November 2024.  Bagi yang sudah genap berumur 17 tahun atau sudah menikah, bisa memilih.
“Pastikan bapak ibu dan adik-adik tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT). Bila belum tercatat, silahkan untuk melaporkan diri dalam DPT, jika belum termasuk. Sehingga tanggung jawab untuk memilih dapat dilaksanakan,” katanya.
Ketua KPU Provinsi Sumsel, Andika Pranata Jaya, juga mengajak kaum millenial untuk mensukseskan Pilkada 27 November 2024 mendatang. “Bagi kaum millenial maupun Gen Z dan masyarakat umum lainnya, kita harapkan ikut mensukseskan Pilkada,” katanya
Datang ke TPS, sukseskan Pilkada. “Kalau kaum milenial dan Gen Z ingin mendapatkan informasi mengenai Pemilu, silahkan mengunjungi instagram KPU Provinsi Sumsel maupun KPU Kota Palembang,” katanya.
Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa, berharap pilkada Palembang berlangsung aman dan damai. “Laksanakan pemilu sesuai dengan harapan bersama, ajak salurkan aspirasi politik. Kami berharap dukungan dari semua pihak, TNI-Polri, masyarakat umum dan insan pers. Dan kekuatan doa bermuara bagi lancarnya jalan pilkada,” katanya.
Sementara itu, band Armada yang dikomandoi Rizal, membawakan beberapa lagu. Diawali lagu pemilik hati, jatuh cinta, hargai aku, asal kau bahagia, dan beberapa judul lagu lainnya.
Sedangkan dewan juri maskot,  Yos, menjelaskan kenapa Si Pakam menjadi maskot Pilkada Kota Palembang 2024, dengan binatang Kera.
 “Kita ambil sisi positifnya, (kera) pintar dan cerdas. Jangan kita ambil sisi negatifnya,  Si Pakam, makhluk endemik di Sumsel yang masih ada. Seperti di Bagus Sekuning,” katanya.#udi
Baca Juga:  Mulyadi Ditangkap Lantaran Judi Sabung Ayam
Komentar Anda
Loading...