Presiden Jokowi Tinjau Bulog Lubuklinggau dan Pantau Ketersediaan Beras

25

Lubuklinggau, BP- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja disejumlah lokasi di Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Kamis, 30 Mei 2024.

Di Kota Lubuklinggau, Presiden Jokowi meninjau aktivitas pasar dan harga sembako di Pasar Bukit Sulap (PBS) dan memantau ketersediaan beras serta menyerahkan bantuan pangan beras untuk keluarga penerima manfaat di Bulog Kota Lubuklinggau.

Baca Juga:  MK Tolak Legalkan Pernikahan Beda Agama

Ikut hadir mendampingi Presiden Jokowi yaitu Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Dirut Bulog Bayu Krisnamurthi, Pj. Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni, dan Pj Wali Kota Lubuklinggau Trisko Defriyansa.

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi memastikan langsung ketersediaan dan kualitas beras yang didistribusikan pemerintah melalui Bulog kepada masyarakat penerima manfaat.

Baca Juga:  Bagnaia Menang Lagi di Jerez Usai Pertarungan Sengit Lawan Binder

Presiden Jokowi mengatakan bahwa beras yang didistribusikan kepada masyarakat penerima manfaat memiliki kualitas premium dan tidak ada keluhan dari masyarakat.

“Saya tadi ditunjukkan oleh Pak Kepala Bulog di dalam, ‘Pak ini yang dibagi’. Agak pulen ya tapi enak kan? Itu beras yang kita bagi itu premium,” kata Presiden.

Presiden Jokowi juga memastikan kelanjutan distribusi bantuan pangan kepada masyarakat penerima manfaat setiap bulan di periode Januari hingga Mei akan terus berlanjut.

Baca Juga:  Gangguan Layanan BSI, Rabu Hijrah: Ini Adalah Serangan Nyata Terhadap Ekonomi Syariah Indonesia

Dikatakan Presiden Jokowi, bantuan pangan pada Juni akan diputuskan berdasarkan kemampuan fiskal APBN yang diharapkan akan diumumkan pada pertengahan Juni.

Uniknya lagi dalam kesempatan itu juga, Presiden Jokowi juga memberikan kuis berhadiah sepeda kepada warga yang bisa mengucapkan Pancasila.

Komentar Anda
Loading...