Pilkada 2024 Ambil Uangnya , Coblos Sesuai Dengan Pilihan Hati

30
Agung Sriwijaya (BP/ist)

Palembang, BP- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) tinggal menghitung hari, berkaitan hal ini Agung Sriwijaya selaku Ketua Umum GM Kosgoro Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) , dan Pimpinan Advokat Muda PERADI Sumsel sekaligus Managing Partners dari Agung Sriwijaya Law Office memberikan pandangannya terhadap pelaksaanan Pemilihan Kepala Daerah Kota dan Provinsi Sumsel tahun 2024 ini.

Sebagai seorang praktisi hukum yang telah malang melintang didunia hukum, dia mengingatkan bahwa betapa pentingnya bagi kita sebagai Masyarakat umum untuk memilih calon kepala daerah yang yang bisa memberikan contoh yang baik bagi Masyarakat, khususnya yang berkaitan dalam memimpin Kota Palembang, yang Notabennya memiliki semboyan “Palembang Darussalam” yang mengandung arti suatu negeri yang aman.

Menurut pria yang biasa disapa kando AS ini money politic atau politik uang selalu populer dan ramai dibicarakan pada setiap kontestasi politik, khususnya ditahun politik saat ini, hal ini bisa kita lihat dari pelaksanaan Pemilu pada Februari lalu yang hampir disetiap sudut kota maupun daerah diramaikan dengan aksi money politic dari para peserta mulai dari calon anggota legislatif tingkat daerah, kota, sampai kepada Calon Legislatif Tingkat RI.

Baca Juga:  Komisi IV DPRD Palembang Merasa Dilecehkan

“Saya kepada Para Calon Pemimpin yang nantinya akan memeriahkan pesta demokrasi ini untuk tidak melakukan perbuatan Money Politic. Hal ini sangat beralasan mengingat aksi Money Politic dianggap sebagai suatu hal yang lumrah dalam setiap kontestasi politik,” katanya, Jumat (31/5).

Seperti yang diketahui bahwa hal tersebut adalah suatu perbuatan yang dilarang dan diatur di dalam Pasal 515 dan Pasal 523 ayat 1-3 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu dan pasal 187 A ayat 1 dan 2 Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada. Sebagai seorang yang bukan hanya aktif dalam dunia hukum tetapi juga seorang organisatoris Agung Sriwijaya pun menyerukan untuk tidak terpengaruh dengan aksi dari calon Kepala Daerah yang gencar melakukan aksi Money Politic, beliau mengatakan agar kita lebih berhati-hati dalam melihat suatu calon pemimpin kota Palembang dan provinsi Sumsel pada kontestasi politik pilkada tahun 2024 ini.

Baca Juga:  Kebakaran di Jalan Temon Palembang, 9 Rumah Ludes Dilalap Api

“Hal ini tidak terlepas dari banyaknya para pemimpin yang ketika terpilih cenderung mengacuhkan tugas dan tanggungjawab mereka. Oleh karena itu pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Generasi Muda Kosgoro Provinsi Sumatera Selatan ini menyeruhkan pentingnya bagi kita untuk melihat latar belakang para calon pemimpin kepala daerah yang akan memimpin kota Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan nantinya. Serta mengharapkan semua warga Provinsi Sumatera Selatan maupun untuk lebih teliti dan cerdas dalam menentukan pilihan dan tidak terjebak dengan aksi Money Politic serta janji-janji pragmatis, beliaupun sambil bercanda mengatakan bila ada yang memberikan uang pada saat pemilihan, ambil uangnya akan tetapi tetap coblos sesuai dengan pilihan hati,” katanya.

Baca Juga:  Inilah  Peraih Anugrah Batang Hari Sembilan 2019

Terakhir dalam memberikan pandangannya sebagai seorang warga negara yang baik, Agung Sriwijaya berpesan bahwa penting bagi kita untuk menilai calon pemimpin itu dari segi pengalaman, pendidikan, dan perilaku dari para calon pemimpin Ketika berhadapan langsung dengan rakyat. lebih lanjut Agung Sriwijaya berharap agar pemimpin Kota Palembang dan Provinsi Sumsel yang akan terpilih nanti adalah pemimpin yang tidak hanya sebatas mengumbar janji-janji manis tetapi seorang pemimpin yang mengutamakan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi serta dapat bisa langsung memberikan pengaruh yang baik dan dampak positif terhadap perkembangan kota Palembang dan Provinsi Sumsel dimasa yang akan datang.

“Oleh karena itu kita harus lebih bijak dalam memilih calon pemimpin Kota Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan pada pemilihan Kepala Daerah 27 November nanti. Sehingga calon pemilih yang terpilih nanti adalah seorang yang benar benar siap mengabdikan dirinya,” kataya.#udi

 

 

 

 

 

Komentar Anda
Loading...