Didukung Ditjenbud, Benny Institute ke Azerbaijan

13

JAKARTA, BP – Benny Institute, komunitas literasi dengan reputasi internasional, tahun ini mendapatkan kehormatan untuk menghadiri Azerbaijan Cultural Documentary Forum yang akan berlangsung di Baku, 20–25 2024.

Benny Arnas selaku direktur komunitas akan berangkat bersama Muhammad Cahaya Saputra untuk memberikan kelas menulis, membincangkan karya dokumenter mereka, hingga berbagi tentang pendokumentasian kerja kebudayaan komunitas yang sudah berkiprah 15 tahun tersebut.

Baca Juga:  Operasi Lilin Musi 2023,  3.097 Orang Personel Gabungan Diterjunkan 

Keberangkatan mereka sendiri, selain undangan dari penyelenggara, juga fasilitasi penuh dari Direktorat Jenderal Kebudayaan & Pendidikan.

“Ditjenbud auto menjadi sponsor kami karena Dayang Torek, film yang akan di-screening di Baku nantinya mendapatkan dukungan penuh Ditjenbud dalam produksinya (2019–2021),” kata Cahaya yang berangkat sebagai sinematografer & editor.

“Semoga ini adalah jalan bagi komunitas daerah, di mana pun berada, untuk berkiprah di tingkat global. Tak terkecuali untuk kerja-kerja kebudayaan,” pungkas Benny yang berangkat sebagai penulis dan produser.(*)

Komentar Anda
Loading...