Yudha Pratomo Mahyudin Bantu Korban Kebakaran di Sekojo

54
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang , Yudha Pratomo Mahyudin (YPM), mengunjungi korban kebakaran di Jalan Nurul Ikhlas, Kompleks Sekojo TNI-AD, RT.15 RW.03 Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni, Palembang, Sabtu (25/5) sore.(BP/ist)

Palembang, BP- Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang , Yudha Pratomo Mahyudin (YPM), mengunjungi korban kebakaran di Jalan Nurul Ikhlas, Kompleks Sekojo TNI-AD, RT.15 RW.03 Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni, Palembang, Sabtu (25/5) sore.

Sedangkan kebakaran tersebut terjadi Jumat (24/5) sekitar pukul 21.00 WIB.  Belum diketahui penyebab pasti kebakaran, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.
Dalam kesempatan tersebut Yudha juga memberikan bantuan sembako kepada 11 kepala keluarga (KK) yang tinggal di 10 rumah dan berjumlah 42 jiwa.
Yudha menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan masih bersifat sementara dan berjanji akan berdiskusi dengan anggota DPRD dari Demokrat untuk memperjuangkan bantuan lebih lanjut dari pemerintah.
“Kami akan berbicara dengan DPRD, terutama dari Demokrat, mengenai apa yang bisa diperjuangkan dengan pemerintah untuk membantu warga di sini,” katanya.
Bakal Calon Walikota Palembang ini juga mengajak para korban untuk bersabar dan ikhlas menghadapi cobaan ini.
“Semoga Allah akan mengganti dengan yang lebih baik lagi,” katanya.
Yudha juga menyempatkan diri untuk melihat langsung kondisi rumah-rumah yang terbakar dan berdialog dengan warga yang terdampak.
Bantuan yang disalurkan selain mie instan dan minyak juga termasuk beras organik yang ditanam dan dipanen oleh Universitas Sumatera Selatan, sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan.
Ketua RT.18, Hidayat, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan.
“Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Apa yang bisa dimakan akan kami makan, dan yang bisa dipakai akan kami pakai. Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini,” katanya.
Menurutnya warga  berharap mendapatkan bantuan pakaian, karena banyak warga yang pakaian mereka hangus terbakar. #udi
Baca Juga:  Razia Sat Sabhara Polrestabes Palembang Amankan 8 Pasangan Tak Resmi
Komentar Anda
Loading...