drg. Asti Rosmala Dewi Berharap PKB Berikan Dukungan di Pilkada Kota Palembang

48
Bakal calon Wakil Walikota Palembang, drg. Asti Rosmala Dewi Sp. Perio MM MARS, akhirnya mengembalikan mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palembang, Sabtu (18/5).(BP/udi)

Palembang, BP- Bakal calon Wakil Walikota Palembang, drg. Asti Rosmala Dewi Sp. Perio MM MARS, akhirnya mengembalikan mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palembang, Sabtu (18/5).

Dimana, PKB menjadi partai politik kedua yang dipilih drg. Asti Rosmala Dewi Sp. Perio MM MARS, untuk mengikuti proses penjaringan sebagai bakal calon Wakil Walikota Palembang untuk periode 2024-2029 di Pilkada Kota Palembang 2024 mendatang.
Karena sebelumnya, perempuan yang akrab disapa drg. Asti ini, telah mengembalikan formulir penjaringan bakal calon Wakil Walikota Palembang, di partai Golkar.
“Alhamdulillah, hari ini kita mengembalikan formulir penjaringan bakal calon Wakil Walikota Palembang yang di buka PKB,” katanya di kantor DPW Partai PKB Sumsel, Sabtu (18/5).
Ia berharap, PKB dapat menjadi salah satu partai yang dapat memberikan dukungan dirinya, untuk menjadi salah satu calon yang akan maju pada pemilihan kepala daerah atau Pilkada Kota Palembang mendatang.
“Pengembalian formulir bakal calon Wakil Walikota ini, adalah bentuk keseriusan saya maju sebagai bakal calon Wakil Walikota Palembang. Semoga rekan-rekan di PKB dapat memberikan dukungannya,” harapnya.
Asti menyampaikan, sejak awal dirinya telah membangun beberapa komunikasi dengan beberapa partai politik.
Pilihan sebagai bakal calon Wakil Walikota Palembang diambil, karena sampai saat ini belum ada yang terlihat mengajukan diri sebagai di beberapa partai politik termasuk PKB.
“Setelah ini, saya akan mengembalikan formulir ke beberapa partai politik lain, seperti PDIP dan Nasdem,”  katanya.
Istri dari mantan pembalap Sumsel, Kemas Haikal ini mengaku telah melakukan komunikasi dengan salah satu calon yang akan maju sebagai bakal calon Walikota Palembang untuk periode 2024-2029.
“Komunikasi sudah kita lakukan dengan satu orang, yakni Ratu Dewa yang saat ini menjabat Pj Walikota Palembang. Mudah-mudahan jika partai merestui, karena saya adalah kader Partai Golkar,” ujarnya.
Ia mengatakan, keinginan maju bersama Ratu Dewa sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota, karena kekaguman atas sosok tersebut, mulai dari kinerja serta kepeduliannya terhadap Kota Palembang.
“Kita bisa lihat sendiri, sosok Pj Walikota Palembang tersebut, dalam menyelesaikan masalah-masalah di Kota Palembang. Karena itulah saya terpanggil dan siap membantu beliau sebagai calon Wakil Walikota Palembang,” katanya.
Meski begitu, Asti mengaku masih terus melakukan upaya-upaya komunikasi politik dengan partai lain, karena untuk maju sebagai calon kepala daerah salah satunya membutuhkan dukungan partai politik.
“Kita lihat aja nanti, yang terpenting tahapan-tahapannya termasuk penjaringan akan saya ikuti,” katanya.#udi
Baca Juga:  Pasar Cinde di Palembang Terbakar
Komentar Anda
Loading...