DPC Demokrat Launching  Pembukaan Pendaftaraan Pilwako Palembang 

24
DPC Demokrat Kota Palembang, Senin (22/4) melaksanakan Launching Pembukaan Penjaringan Pemilihan Walikota (Pilwako) Palembang. Pendaftaran sendiri akan dilakukan pada tanggal 24 April 2024 nanti. Menyesuaikan surat tugas dari DPP Partai Demokrat, nama ketua DPC Demokrat kota Palembang Yudha Pratomo Mahyudin, didaulat mencari figur sosok calon walikota pada pilkada 27 November 2024 mendatang.(BP/ist)

Palembang, BP- DPC Demokrat Kota Palembang, Senin (22/4) melaksanakan Launching Pembukaan Penjaringan Pemilihan Walikota (Pilwako) Palembang. Pendaftaran sendiri akan dilakukan pada tanggal 24 April 2024 nanti. Menyesuaikan surat tugas dari DPP Partai Demokrat, nama ketua DPC Demokrat kota Palembang Yudha Pratomo Mahyudin, didaulat mencari figur sosok calon walikota pada pilkada 27 November 2024 mendatang.

Yudha menjelaskan dalam surat tugas tersebut dirinya didaulat mencari figur atau sosok wakil walikota Palembang  yang akan mendampingi dirinya.
 “Jadi launching kita adalah membuka pendaftaran. Namun jika ada yang mendaftar akan kita jelaskan jika DPC Demokrat kota Palembang sufah ada calon walikotanya. Yah, saya sendiri Yudha Pratomo Mahyudin (YPM). Jadi launching ini mencari figur bakal calon wakil walikota saja,” katanya.
Yudha menambahkan sebenarnya ada tiga agenda yang dilaksanakan hari ini. “Pertama kita memberitahukan perihal surat tugas dari DPP ke DPC Demokrat, mengenai surat penugasan atas nama Yudha Pratomo Mahyudin untuk membentuk koalisi minimal 20 persen untuk sarat maju Pilkada Sumsel. Dimana untuk dapat mengusung dirinya sebagai cawako,   minimal harus terkumpul minimal 10 kursi,” katanya.
Dari info yang dia dapatkan untuk mengusung cawako dan cawawako sendiri menggunakan hasil pileg terbaru hasil pemilu 14 Februari 2024 yang lalu. “Akan tetapi pembahasan akhir mengarah dan akan dibuat PKPU dan menerima sarat kursi terakhir,” katanya.
Yang kedua sambung YPM, dirinya ditugaskan mencari sosok atau figur wakil walikota yang akan mendampingi dirinya dari partai Demokrat.
“Dan saya pastikan tertera adalah nama Yudha Pratomo Mahyudin sebagai cawako. Dalam penjaringan wako dan wawako nantinya, jika ada yang mendaftar kita akan katakan penjaringan untuk mencari figur wawako,” katanya.
Ketiga adalah melaporkan hasil survey terkini dan koalisi partai politik sudah diperoleh kepada DPP partai Demokrat sesuai dengan  waktu yang telah ditentukan. Juga membentuk tim-tim pemenangan dari tingkat RT hingga tingkat yang lebih tinggi.
“Jadi kita iuga mulai sekarang akan membentuk tim-tim pemenangan, sehingga Cawako dan Cawawako yang diusung partai Demokrat dapat memenangkan pemilihan kepala daerah yang akan datang,” katanya.
Menyinggung seperti apa figur atau kriteria cawawako yang bakal mendampingi dirinya?
 “Kritetia wakil walikota Palembang, orang yang bisa menemani saya memperbaiki semerawut pemerintahan dan politik. Kami bersama-sama ingin memperbaiki sistem yang rusak.
 Subtansinya itulah calon wakil yang akan kita cari. Saya harapkan orang-orang seperti itu yang bisa mendampingi saya,” katanya.
Juga, bisa  saling berkontribusi. “Saya tidak katakan kontribusi logistik. Bisa jadi seorang tokoh dan pimpinan partai yang memiliki basis massa. Kira-kira bisa mendukung untuk memenangkan kami berdua agar bisa berhasil dan sukses kenapa tidak?,” katanya.#udi
Baca Juga:  Pelaku Perampokan Ditembak
Komentar Anda
Loading...