Musim Mudik 2024, Grup Astra Siapkan Sembilan Layanan Terintegrasi 

489
 JAKARTA, BP – Dalam program Astra Siaga Lebaran 2024, berbagai pihak yang tergabung dalam grup Astra berkolaborasi mendukung layanan mudik terintegrasi. Ada sembilan fasilitas layanan yang disediakan grup Astra pada musim mudik tahun 2024 ini.

 

Demikian terungkap dalam siaran pers yang diterima BeritaPagi  usai  kegiatan Kick Off Astra Siaga Lebaran 2024  di Catur Dharma Hall, Menara Astra, Senin (1/4/2024).
Direktur Astra Johannes Loman   mengatakan,  Astra Siaga Lebaran 2024  berlangsung melalui dukungan lebih dari 600 teknisi mobil yang  melayani pemudik di Pos Siaga dan Bengkel Siaga, serta layanan darurat berkualitas dari ERA AstraWorld dan juga Garda Siaga 24 Jam.

 

Untuk kendaraan roda dua, ada 205 mekanik AHASS siap melayani pemudik di Posko Mudik Honda, AHASS Siaga+, AHASS Siaga. Tersedia juga 240 Honda Care yang membantu layanan darurat di jalan sekitar lokasi pemudik.

 

Menurut Johannes, semua fasilitas Astra Siaga Lebaran 2024 yang diberikan bagi para pemudik merupakan hasil kolaborasi dan sinergi dari berbagai perusahaan Grup Astra, antara lain Astra Daihatsu, Auto2000, Astra Isuzu, BMW Astra, Astra Peugeot, Astra UD Trucks, Lexus Sales Operation, Garda Oto, FIF Group, Toyota Astra Financial Services, Astra Credit Companies (ACC), AstraPay, Astra Otopower, Astra Infra, Astra Honda Motor, Astra Motor, OLXMobbi, SEVA, dan AstraWorld. Selain Pos Siaga dan Bengkel Siaga.

 

“Berbagai fasilitas yang disediakan oleh Grup Astra adalah sebagai berikut, mulai dari  Bale Santai Honda, Astra Otopower,  ASTRAPAY, Asuransi Kesehatan Rawat Jalan Garda Healthtech, Persembahan dari Asuransi Astra, SEVA,   One stop solution untuk jual, beli dan tukar-tambah bersama OLXmobbi,  ASTRA Infra dan Layanan Darurat,” Johannes menjabarkan.

 

Secara detail, ia menerangkan, pertama, untuk Bale Santai Honda adalah  PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan main dealer Honda,  menyediakan Bale Santai Honda  terdiri dari Posko Mudik Honda, AHASS Siaga+ dan AHASS Siaga.

 

Fasilitas ini memberikan tempat beristirahat bagi pemudik, khususnya para pengguna sepeda motor pada tanggal 5–15 April 2024. Fasilitas yang tersedia di Posko Mudik Honda meliputi tempat untuk istirahat, snack dan minuman gratis, musala, safety check sepeda motor secara gratis, diskon suku cadang, aksesori dan apparel, serta fasilitas lainnya.

 

Ia mengatakan, AHASS Siaga+ dan AHASS Siaga  AHM bersama jaringan main dealernya menyiapkan bengkel resmi khusus  melayani perawatan sepeda motor Honda selama masa libur Lebaran 2024. AHASS Siaga+ tersedia di 14 Lokasi dari Lampung hingga Bali, dengan detail lokasinya yaitu di Kalianda (Lampung), Serang, Cilegon, Tangerang, Jakarta Timur, Karawang, Tasikmalaya, Batang, Boyolali, Majenang, Gombong, Mojokerto, Kediri dan Negara (Bali). Sementara itu, AHASS Siaga dihadirkan di 155 lokasi di seluruh Indonesia.

 

Lalu yang kedua, untuk Astra Otopower, merupakan portofolio terbaru dari Astra Otoparts berupa jaringan pengisian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). Astra Otopower saat ini sudah menggunakan standar global komunikasi internasional yaitu AC Type-2, CCS-2 dan CHAdeMO, sehingga semua tipe kendaraan listrik yang ada di Indonesia dapat menggunakannya.

 

Penggunaan mesin tersebut, dapat melakukan scan QR melalui gadget dan akan diarahkan langsung untuk registrasi data diri di website Astra Otopower.  Sistem Astra Otopower ke depannya akan menggunakan aplikasi yang  menghadirkan fitur-fitur  lebih lengkap bagi pengguna. Untuk biaya pengisian saat ini, Astra Otopower masih dalam fase nonkomersial sehingga pelanggan belum dikenakan biaya pengecasan.

 

Dalam rangka menyambut lebaran, Astra Otopower juga turut serta dalam program mudik Astra Siaga Lebaran yang tersedia di rest area Heritage 260B-Brebes, rest area Resta Pendopo 456B-Salatiga, dan rest area Melati 695A-Jombang.

 

Astra Otopower dapat ditemukan di 26 lokasi dengan 30 mesin, yang berlokasi di gedung perkantoran seperti Menara Astra-Jakarta Pusat, Menara FIF-Lebak Bulus, Apartemen Anandamaya dan Arumaya, serta jaringan bengkel Astra Otoservice.

 

Selanjutnya yang ketiga adalah  ASTRAPAY,   yang hadir memberikan program dan promo menarik bagi para pemudik dengan menghadirkan voucher diskon hingga Rp150.000 bagi pengguna baru AstraPay, serta extra cashback 100 persen hingga Rp100.000 bagi pengguna yang melakukan upgrade akun menjadi preferred.

 

Tak hanya itu, AstraPay juga hadirkan promo cashback hingga Rp100.000 untuk servis mobil di bengkel Astra Daihatsu, Astra Isuzu dan Auto2000.

 

Keempat,  pihaknya juga menyediakan Asuransi Kesehatan Rawat Jalan Garda Healthtech, Persembahan dari Asuransi Astra. Hal ini untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pemudik tetap terjaga selama periode mudik. Asuransi Astra memberikan hadiah spesial bagi para pemudik berupa polis Garda Healthtech selama periode Astra Siaga Lebaran.

 

Garda Healthtech merupakan produk asuransi kesehatan rawat jalan perorangan dari Asuransi Astra yang menjamin pelayanan telekonsultasi medis ke Dokter Umum/Spesialis melalui aplikasi Halodoc. Asuransi ini memberikan banyak manfaat, mulai dari konsultasi secara online ke Dokter Umum/Spesialis, pembelian obat hingga santunan meninggal dunia atau cacat akibat kecelakaan senilai Rp25.000.000,00 *).
Program ini berlaku selama periode Astra Siaga Lebaran 5–14 April 2024. Peserta yang mengunjungi POS SIAGA dapat follow Instagram @garda.oto dan melakukan pengisian form aktivasi yang dapat diakses melalui https://bit.ly/AstraSiagaLebaran2024 Secara otomatis, E-polis akan dikirimkan melalui email masing-masing peserta selambat-lambatnya empat hari setelah pengisian form.

 

Perlindungan polis Garda Healthtech akan berlaku selama 1 (satu) tahun sejak peserta mendapatkan polis melalui email yang terdaftar. Bersama Asuransi Astra, mudik lebih
aman dan nyaman.

Baca Juga:  Batiqa Tawarkan Mee Tom Yam Spesial
Kelima,  SEVA yakni upaya mempermudah pemudik mendapatkan informasi mengenai layanan Astra Siaga Lebaran  2024, SEVA menghadirkan situs untuk menyediakan informasi seperti lokasi Pos Siaga dan Bengkel Siaga, lokasi Bale Santai Honda, AHASS Siaga, tips keselamatan berkendara, serta nomor-nomor akses darurat dari Grup Astra melalui bit.ly/ASTRASIAGALEBARAN.

 

Tahun ini, SEVA juga menawarkan promo cashback tambahan hingga 3 juta rupiah bagi pemudik yang memindai QR di lokasi Astra Siaga Lebaran 2024 dan melakukan pembelian mobil melalui platform SEVA.

 

Keenam,  One stop solution untuk jual, beli, dan tukar-tambah bersama OLXmobbi.  OLXmobbi hadir sebagai one stop solution untuk jual, beli, dan tukar-tambah mobil bekas di Indonesia. Terbentuk dari gabungan mobil88, mobbi, dan OLX Autos di bawah naungan PT Astra Digital Mobil, OLXmobbi menawarkan transaksi yang aman, nyaman, mudah, dan cepat dengan menghadirkan layanan menyeluruh baik secara online maupun offline.

 

OLXmobbi juga memiliki lebih dari 30 store dan inspection center yang tersebar di 10 kota besar di Indonesia seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, dan Medan. Bersamaan dengan momentum Lebaran, OLXmobbi meluncurkan program “Pesta OLXmobbi”, di mana
pelanggan berkesempatan memperoleh Mobil Gratis dan berbagai hadiah lainnya senilai ratusan juta rupiah  saat melakukan transaksi jual-beli mobil selama periode 25 Maret – 31 Mei 2024.

Baca Juga:  Medco Optimalisasi Kegiatan Ekplorasi 3 Blok di Sumsel
Ketujuh,  ASTRA Infra Astra Infra menyiapkan fasilitas infrastruktur jalan tol untuk mendukung angkutan lebaran 2024. Melalui 8 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) di ruas Tol Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, JombangMojokerto, Semarang-Solo, Surabaya-Mojokerto, Pandaan-Malang, Kunciran-Serpong, dan Kebon Jeruk-Ulujami, Astra Infra mengusung kampanye “Lebaran Penuh Makna”.

 

Astra Infra telah menyiapkan lebih dari 1.300 satuan tugas lebaran dengan dukungan armada patroli, armada derek, kendaraan rescue, ambulans dan petugas call center yang bersiaga 24 jam. Selain itu, fasilitas tersebut dilengkapi CCTV terpasang di sepanjang jalan tol untuk memantau kondisi lalu lintas.

 

Untuk menambah kenyamanan pemudik, Astra Infra telah memastikan kesiapan kondisi jalan, layanan rest area, dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menyiapkan skema rekayasa lalu lintas.

 

Agar perjalanan mudik lebih nyaman, Astra Infra mengimbau pemudik untuk menyiapkan kondisi fisik dan kendaraan, mengisi saldo e-toll, memastikan kecukupan bahan bakar, mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas, serta bijak dalam memanfaatkan waktu di rest area. Jika rest area penuh, pemudik dapat beristirahat dengan memanfaatkan tempat istirahat di luar tol tanpa dikenakan biaya tambahan.

 

 

Kemudian yang kedelapan,  yakni layanan darurat guna mempermudah pemudik yang membutuhkan bantuan darurat di jalan atau memperoleh informasi mengenai kegiatan Astra Siaga Lebaran 2024, Astra juga menyediakan nomor contact center yang beroperasi 24 jam, 7 hari seminggu melalui Call AstraWorld 1500-898, Call Garda Akses 1500-112, atau Honda Customer Care Center 1500-989.

 

Selain itu, pemudik dapat memanfaatkan layanan melalui WhatsApp AstraWorld Roadside Assistance (ARA) di 0895 38 1500898 untuk mendapatkan bantuan layanan emergency dari AstraWorld atau dapat menghubungi 08950 1500 112 untuk meminta bantuan

 

Layanan darurat siaga dari Asuransi Astra. Semua ini merupakan persembahan Astra kepada pelanggan, sehingga perjalanan mudik tetap terasa tenang di jalan.

Baca Juga:  Berbuka Sepuasnya Rp125 Ribu di Batiqa
Terakhir, kesembilan, SAR Astra Peduli dengan Keselamatan Pemudik Lebaran dalam rangka meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pemudik Lebaran 2024, SAR ASTRA telah mengambil langkah-langkah penting untuk memastikan kesiapsiagaan dan respons cepat dalam menghadapi situasi darurat.

 

Tim SAR Astra sudah tersertifikasi oleh Basarnas dalam bidang MFR (Medical First Response), VAR (Vehicle Accident Rescue), dan RAR (Road Accident Rescue) dan kompetensi lainnya yang diperlukan dalam operasi darurat. Dalam menjalankan kegiatan nya Tim SAR Astra akan menyiagakan 12 personil rescuer didukung 2 unit mobil Rescue Tools yang dilengkapi berbagai peralatan pendukung penyelamatan.
SAR ASTRA siap memberikan bantuan yang diperlukan untuk setiap keadaan darurat yang mungkin terjadi selama perjalanan. SAR Astra akan mendukung penanganan kondisi darurat selama arus mudik dan arus balik lebaran di ruas tol Cipali yang merupakan area kerja PT LMS, bersinergi dengan Tim Rescue LMS, Basarnas dan juga instansi terkait lainnya.
Berikut informasi titik lokasi Posko Mudik Honda:
• Tangerang: Jl. Raya Serang, Cikande, Jayanti, Tangerang.
• Subang: RM. Simpang Jaya. Jl. Raya Simpang, Pusakanagara.
• Bandung: Jl. Nanggeleng, Cirahayu, Cicalengka.
• Cirebon: Koramil Astanajapura Mundu, Jl. l. Raya Pantura No.2011, Kanci, Kec. Astanajapura.
• Cianjur: RM. Lembur Kuring, Jl. Jl. Raya Bandung No.182, Cibiuk, Kec. Ciranjang.
• Tegal: Area Parkir Ponpes Al-Quran Zaenuddin Jl. Raya Maribaya No.9, Pengasinan, Maribaya,
Kec. Kramat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.
• Bawen: Warung Makan Bu Djasno, Jl. Soekarno – Hatta, Randugunting, Kec. Bergas, Kabupaten
Semarang, Jawa Tengah.
• Jatilawang: Hotel & Rumah Makan Karanganyar Indah, Jl. Raya Kepunden, Karanganyar, Kec.
Jatilawang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.
• Pekuncen: Halaman Parkir RM. Minangkabau Asli Bukittinggi, Desa Karangkemiri, Kec.
Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.
• Madiun: Desa Sidorejo, Kecamatan Saradan – Kab. Madiun.
• Malang: SPBU Pertamina 54.651.59 Ngebruk, Jl. Raya Ngebruk, Mbodu Ngebruk Kec Sumber
Pucung.
• Situbondo: SPBU Utama Raya, Krajan, Banyuglugur, Situbondo Regency, Jawa Timur.
Komentar Anda
Loading...