Soal Mosi Tidak  Percaya dari 57 Orang Pengurus DPC dan DPRT Partai NasDem Sekota Palembang, Ini  Respon Finda

44
Ketua DPD Partai NasDem Kota Palembang Fitrianti Agustinda usai rapat koordinasi bersama DPD dan KSN Nasdem terkait persiapan Pileg dan Pilpres di sekretariat DPD Partai Nasdem kota Palembang di Jalan POM XI, Kampus Palembang.(BP/udi)

Palembang, BP– Mengenai 57 orang pengurus yang terdiri dari DPC dan DPRT Partai NasDem Sekota Palembang sepakat melakukan mosi tidak percaya kepadanya, Finda , panggilan akrab Fitrianti Agustinda ini memastikan dirinya dan semua jajaran pengurus DPD Partai NasDem kota Palembang tetap tunduk dan loyal kepada perintah Partai NasDem.

“Terkait beberapa isu dan persoalan serta capaian partai NasDem kota Palembang, setelah melewati begitu panjang proses Pileg dan Pilpres, ada beberapa hal yang kita sampaikan, ” kata Fitrianti Agustinda  usai rapat koordinasi bersama DPD dan KSN Nasdem terkait persiapan Pileg dan Pilpres di sekretariat DPD Partai Nasdem kota Palembang di Jalan POM XI, Kampus Palembang, Kamis (28/3).

Sedangkan mengenai kisruh belum dibayarnya uang saksi NasDem Palembang yang belum dibayar serta di protes dari saksi-saksi NasDem samo Caleg DPRD Kota Palembang, akhirnya di jawab oleh Ketua DPD Partai NasDem Kota Palembang Fitrianti Agustinda.

“ Tadi kita sebenarnya sudah melaksanakan rapat dengan seluruh pengurus Partai NasDem , sudah kita sampaikan semua laporan keuangan yang di pertanyakan teman-teman, alhamdulilah , teman-teman sudah mengerti dan semua bukti sudah kita serahkan, tidak ada satu rupiahpun yang saya gelapkan, semuanya tercatat dengan rapi disertai dengan rincian-rincian yang lengkap, alhamdulilah semuanya tidak ada, bahkan uang pribadi terpakai, tapi tidak apa-apa, Rp 139 juta sekian ,” katanya

Baca Juga:  Kapolda dan Wakapolda Sumsel Tekankan Hal Ini Jelang Pilkada Serentak 2024

Menurut Finda sapaan akrab Fitrianti Agustinda, adanya perbedaan kader itu merupakan hal biasa dalam politik, dan ia berharap bisa kembali ‘ke rumah’ Partai NasDem, mengingat dalam waktu dekat akan ada kontestasi Pilkada serentak.

“Alhamdulillah dengan kerja keras dan dukungan kader, partai NasDem Palembang memenangkan Pileg dari 3 menjadi 9 kursi di DPRD Palembang. Sehingga saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat maupun kader partai, penyelenggara pemilu, pihak kepolisian dan TNI yang telah menjaga pemilu berlangsung aman dan kondusif,” katanya.
Finda pun menghimbau kepada kader Nasdem di kota Palembang dan dimana saja untuk menjaga persatuan, soliditas partai untuk menghadapi Plkada yang akan datang, baik Pilgub maupun pilwako dari partai NasDem.

“Kalaupun ada yang kecewa atau hal-hal yang sifatnya tidak terpenuhi, kami mohon maaf sebasar- besarnya, kami juga memaklumi. Inilah perjuangan ada yang menang dan ada yang kalah. Oleh karena itu, kami ucapkan terima kasih ke masyarakat, kader dan simpatisan u menjaga persatuan dan soliditas partai, ” tandasnya.

Baca Juga:  Targetkan 3 Besar, Hari Ini Perindo Kibarkan 1 Juta Bendera Serentak di Seluruh Indonesia

Dengan adanya kader yang menyatakan mosi tak percaya kepada dirinya selaku pimpinan, ia biarkan saja proses itu mengalir dan menunggu arahan DPP, DPW dan sebagainya, yang semua pasti dilakukan dengan aturan yang berlaku.
“Tapi yang penting di bulan suci Ramadhan ini, saya tidak mau memperkeruh suasana yang ada, inginnya semua kembali lagi ke rumah NasDem kota sama-sama membangun Partai NasDem untuk membesarkannya dan berbakti bagi nusa dan bangsa, terkhusus kota Palembang. Jadi, pada intinya saya sebagai ketua partai NasDem ingin menjaga persatuan dan kesatuan dan menjaga soloditas NasDem diatas segala-galanya, ‘ katanya.

Sedangkan Ketua I Bidang Organisasi DPD Partai NasDem Palembang Syamsul Rusman menambahkan, menyikapi perkembangan politik yang terjadi di internal Partai NasDem Kota Palembang dengan adanya mosi tidak percaya, yang dilakukan beberapa oknum DPC kecamatan Partai NasDem, maka pengurus DPD menyampaikan sikapnya.
“Pengurus dan Kader DPD dan DPC Partai NasDem Kota Palembang, tetap solid dan mendukung kepemimpinan DPD Partai NasDem Kota Palembang dibawah pimpinan Ibu Fitrianti Agustinda, ” katanya.

Pihaknya juga menyesalkan adanya Mosi tidak percaya oknum DPC kecamatan Partai NasDem tanpa mengutamakan klarifikasi dan musyawarah terhadap DPD NasDem Kota Palembang terlebih dahulu.

Baca Juga:  Misi Kalahkan Timnas All Star, Sekundang FC Berkolaborasi

“Ketiga, DPD Partai Nasdem Kota Palembang menyatakan bahwa selama kepemimpinan Ibu Fitrianti Agustinda SH MH, Partai NasDem Kota Palembang mengalami kemajuan dengan indicator kenaikan jumlah Kursi di DPRD Kota Palembang dari 3 Kursi menjadi 9 Kursi dan menduduki kursi Ketua DPRD Kota Palembang. Jadi sangat tidak beralasan dan sangat tidak objektif jika ada tuduhan dari pihak-pihak tertentu yang mengatakan dibawah kepemimpinan Fitrianti Agustinda SH MH,Partai Nasdem Kota Palembang mengalami kemunduran, ” katanya.

Kemudian, DPD Partai NasDem Kota Palembang di bawah kepemimpinan Ibu Fitrianti Agustinda sangat mengutamakan transparansi dan akuntabilitas keuangan, sehingga jika ada pihak pihak yang menyatakan adanya pemakaian dana untuk kepentingan pribadi. Maka, hal tersebut sangatlah tendesius dan tidak beralasan, dan DPD NasDem Kota Palembang siap untuk duduk satu meja bersama pihak-pihak yang mempermasalahkan hal ini.

“Kita juga menghimbau kepada oknum tertentu, untuk menghentikan upaya mengadu domba Partai NasDem Kota Palembang dibawah kepemimpinan Fitrianti Agustinda, yang telah membawa kemenangan Partai NasDem Kota Palembang. Mari kita jaga kondusivitas Kota Palembang jelang Pemilukada mendatang, ” katanya.#udi

Komentar Anda
Loading...