Lagi Bersinar Sriwijaya Mengajak Generasi Bersemangat Dalam Berkarya

28

Palembang, BP- Kolektifitas dan kebersamaan seniman Palembang dalam berkarya bersama sering dilakukan dalam segala bentuk kegiatan. Baik itu pentas bersama atau berkarya bersama dalam satu waktu.

Hal ini terlihat juga dalam pembuatan karya video klip lagu karya Fahmy Sriwijaya yang dikerjakan secara bersama-sama pelaku seni dari beberapa komunitas dan personal seniman, Sabtu (17/3) di Graha Budaya Taman Budaya Sriwijaya, Palembang.

Produksi video klip lagu yang berjudul bersinar sriwijaya
Cipt. Syaripuddin & Fahmi Sriwijaya. Lagu ini di rilis tanggal 28 Januari 2024 di Singapura, akhirnya membuat video klip tanggal 17 maret di gedung Graha budaya sriwijaya jakabaring,

Baca Juga:  Dodi Janjikan Distribusi Bibit dan Pupuk Berkualitas

Para pelaku seni yang terlibat dalam pembuatan video klip ini diantaranya DADOE Management, Sanggar Kembang Dadar, Fitri Galeri, dan beberapa personal pelaku seni lainnya. Untuk lokasi shoting di dukung oleh Taman Budaya Sriwijaya.

Menurut Fahmi sebagai penyanyi sekaligus pencipta lagu mengatakan, “lagu ini menceritakan motivasi dan semangat kejayaan kerajaan Sriwijaya pada masanya yang sangat bersinar sampai ke mancanegara, dan kita generasi penerus harus tetap mempertahankan apa yang telah di wariskan kepada kita khususnya sumsel, ujar Fahmi yang menambahkan kalau lagi ini adalah lagu keempat yang ia rekam.

Baca Juga:  Menpar Arief Yahya: KKPDT 2016 Kombinasikan Cultural dan Comercial

“Alhamdulillah lagu ini sebenarnya motivasi fahmi sendiri karena di rantau supaya tetap berkarya demi kota kelahiran palembang, Fahmi bangga jadi wong kito galo. Sehingga terciptanya lagu bersinar sriwijaya ini.” Fahmi menjelaskan kalau ia sudah 20 tahun merantau ke Jakarta, dengan berada di rantauan menyemati pemikirannya untuk terus berkarya.

Sementara itu menurut Geger salah seorang penari mengatakan, “saya ikut mendukung kebetulan Fahmi adalah sahabat saya. Walau ia sudah lama merantau ke Jakarta namun kecintaannya kepada kota Palembang dan Sumatera Selatan begitu ia wujudkan dalam beberapa karya tari yang ditampilkan dan lagu yang ia ciptakan. Kesemua lagu banyak bercerita tentang kebudayaan dan tradisi yang ada di Sumsel,” ujarnya sambil menyiapkan tim tari.

Baca Juga:  AW Noviadi: Golkar Itu Cinta Pertama Saya!

Hal yang sama di jelaskan oleh Saleh dan Dandi seniman teater yang ikut dalam produksi video klip kali ini, “kami diajak kak Fahmi atas undangan tim teater wong gerot untuk ikut menjadi model sketsa cerita dalam video klip lagu ini. Lagu ini unik karena direkam dalam gedung pertunjukan yang aura tampilan seperti sedang berpentas.” Dandi berharap lagu dan video yang dibuat Fahmi dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk berkarya.#udi

Komentar Anda
Loading...