Polres Lubuklinggau Sukses Gelar Grand Final Duta Lalu Lintas 2024

33

Lubuklinggau, BP- Pelaksanaan Grand Final Duta Lalu Lintas 2024 Polres Lubuklinggau sukses digelar di Gedung Kesenian Sebiduk Semare Kota Lubuklinggau di Jalan Garuda Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Jum’at, 8 Maret 2024.

Acara tersebut dihadiri Pj Wali Kota, H Trisko Defriyansa dan Kapolres AKBP Indra Arya Yudha hadir serta Ketua Bhayangkari Cabang Lubuklinggau dr. Aryanti Yulistin M.Biomed(AAM),

Sekda, H Tamri, Kapolres, AKBP Indra Arya Yudha dan istri Aryanti Yulistin Arya, Ketua DPRD H Rodi Wijaya dan istri Hj Yulita Anggraini, Dandim 0406, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan dan istri Almira Adi Kunto, Kasat Lantas AKP Agus Gunawan Setyahadi, Kadis PUPR, Ahmad Asril Asri, Kadisperkim, Febrio Fadilah, Kadiskominfo, M. Johan Iman Sitepu dan perwakilan OPD lainnya.

Baca Juga:  Polda Tetapkan 30 Tersangka Kebakaran Lahan di Sumsel

Keluar sebagai juara 1 Duta Lalu Lintas Lubuklinggau 2024 yakni Zhorif Aflah dari MAN 1 Lubuklinggau dan Zaskia Putri Angelie dari SMA Xaverius Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha saat sambutan menerangkan peserta diikuti oleh seluruh SMA, SMK dan MAN sederajat se-Kota Lubuklinggau. Kemudian para pemenang nantinya akan mewakili Polres Lubuk Linggau dalam perlombaan Duta Lalulintas Tingkat Provinsi, bersaing dengan duta lalu lintas dari kota/kabupaten lain se-Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Terlaksananya kegiatan ini tujuan menjadi pelopor keselamatan dan edukasi pentingnya berlalu lintas, mendampingi tugas kepolisian mempromosikan keselamatan berlalu lintas. Juga keselamatan berlalu lintas bisa dibentuk dengan mengajak para pelajar bisa tertib lalu lintas dimulai dari diri sendiri demi keselamatan orang lain,” paparnya.

Baca Juga:  13 Agustus Tugu Belido di BKB Diresmikan

Sementara itu, Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menjelaskan Duta Lalu Lintas ini merupakan putra-putri terbaik dan berkualitas serta menjadi contoh bagi generasi muda lainnya menjadi pelopor tertib berlalu lintas.

Dikatakannya, anak-anak ini selama masa audisi kurang lebih 10 hari dibimbing dan dibentuk baik secara spiritual maupun emosional, menghargai diri sendiri dan juga orang lain menjunjung tinggi etika dan memperluas pengetahuan.

“Dalam kegiatan yang spektakuler ini berbagai bakat dana kemampuan ditunjukkan. Di kesempatan inilah juga mereka menunjukkan bagaimana mengaktualisasi diri dengan baik. Menjadi generasi z yang berkualitas,” harapnya.

Adapun pemenang Juara II Satrio Febiano dari SMKN 1 Lubuklinggau dan Cherish Lee dari SMA Xaverius Lubuklinggau serta Juara III M Dapa Saputra dari SMAN 1 Lubuklinggau dan Tassyah Enjellyta dari SMAN 5 Lubuklinggau

Baca Juga:  Peduli Sesama, SPBU Lestari Lubuklinggau Bagi Takjil Buka Puasa Kepada Pengendara Motor dan Mobil

Selanjutnya juara harapan 1 Arya Sutrisno dan Felisha Nur Shabina, juara Harapan 2 Daffa Anugrah dan Rini Onisa, juara Harapan 3 M.Hufron Faza dan Putri Aisyah.A, juara Favorit M.Rafi Fadwi Andrean dan Grace Uli Priskila.

Juara Kategori Fotogenic Irfan Putra Pratama dan Shella Agustina Pratama, juara Kategori Berbakat M.Fariz Alfarizi dan Jessica Nabila Gordon.

Kemudian uara Kategori Intelejensia Komang Aprilsa dan Dheasyine Anggita Lubis, juara Kategori Persahabatan Gerry Sanjaya dan Claudhya Vanesa Diva serta juara Kategori Sosialisasi Media Galuh Abid Bayu dan Cecilia Oeij Sitorus.

Komentar Anda
Loading...