Kualitas Baik, Beras Bulog Diminati Masyarakat Lubuklinggau

32

LUBUKLINGGAU, BP- Perum Bulog Kota Lubukklinggau turut andil dalam setiap operasi pasar yang dilakukan oleh pemerintah setempat, hal itu dilakukan dalam rangka turut serta menekan angka inflasi dan meminimalisir kenaikan harga beras di pasar.

Bahkan, pada kegiatan operasi pasar tersebut ternyata masyarakat sangat antusias mendapatkan beras bulog dalam kemasan 5 kg dan 10 kg.

Pemimpin Cabang Bulog Kota Lubuklinggau, Aprilia Wiguna melalui Kepala Gudang, Roby Pujangga mengatakan, pihaknya berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Lubuklinggau, dengan menyiapkan 5.000 kg beras selama operasi pasar.

“Alhamdulillah selama operasi pasar beras Bulog diminati masyarakat, itu dikarenakan beras yang kita distribusikan kualitanya baik, kami akan terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam rangka menekan inflasi dan menekan peningkatan harga beras di pasar,” ujar Roby.

Baca Juga:  PHE Jambi Merang Terima Penghargaan Indonesia Best Social Responbility Awards

Dalam kesempatan itu dia juga menegaskan bahwa, beras bulog yang di distribusikan ke masyarakat tanpa stiker atau atribut politik apapun.

Sebelumnya, belum lama ini (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, Trisko Defriyansa menghadiri acara launching Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak se-Sumatera Selatan (GPISS) tahun 2024 via zoom meeting, di Kompleks Perkantoran Dinas Kominfotiksan, Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Agus Fathoni menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel dengan tujuan untuk menekan angka inflasi.

Baca Juga:  SKK Migas – KKKS Seleraya Merangin Dua Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Muratara

Diapun meminta seluruh kepala daerah agar kompak dalam menangani berbagai masalah bukan hanya inflasi tetapi juga stunting dan pengentasan kemiskinan ekstrim.

“Terima kasih kepada kepala daerah dan Forkompimda kab/kota yang sudah berhasil menangani bencana karhutla yang kita laksanakan beberapa waktu lalu, nantinya akan ada program lain yang segera dilaksanakan seperti bedah rumah serentak, gerakan Sumsel Mandiri Pangan dan sebagainya,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Wako, H Trisko Defriyansa saat diwawancarai sejumlah awak media menerangkan Lubuklinggau memiliki unggulan saat pasar murah ini dengan menyiapkan 1120 tabung gas LPG 3 kg bekerja sama dengan Hiswana Migas seharga Rp 16.000 dan juga bekerjasama dengan Bulog Kota Lubuklinggau dalam penyiapan kebutuhan beras ditengah masyarakat.

Baca Juga:  Sukses Implementasikan ESG, PHR Regional Sumatera Zona 4 Raih Dua PROPER Emas dan Empat PROPER Hijau

Bahkan Wako berharap nantinya Lubuklinggau bisa melaksanakan kegiatan pasar murah secara rutin, bukan hanya pada saat ini saja.

“Alhamdulillah, sampai hari ini tingkat inflasi di Kota Lubuklinggau berada pada angka 2,61 persen dan berharap kedepan program ini bisa terus dilaksanakan,” imbuhnya.

Hadir pada kegiatan ini, Ketua DPRD, H Rodi Wijaya, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, Dandim 0406 Letkol Inf Kunto Aji Setiawan, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, AH Ritonga, Asisten II Bidang Perekonomian, H Surya Darma, Kadis Kominfotiksan, M Johan Iman Sitepu serta kepala OPD terkait.(*)

Komentar Anda
Loading...