Kapal SPOB Bahari Maju II Tabrak Kapal Tanker MT Palu Sipat di Plaju, Penyebab Belum Diketahui 

71
Ilustrasi (BP/IST)

Palembang, BP- Sebuah kapal tanker Self Propelled Oil Barge (SPOB) Bahari Maju II bermuatan CPO menabrak kapal tanker MT Palu Sipat yang sedang sandar di dermaga (Jetty) PT Pertamina Plaju Sabtu (27/1) sekitar pukul 19.00 WIB.

Akibat hantaman keras kapal SPOB Bahari Maju II, membuat bagian samping kapal Tanker MT Palu Sipat penyot dan serta menghantam dermaga 7 dan 8 PT Pertamina Plaju.

Baca Juga:  Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM Pimpinan PBVSI Sumsel

Kasi Keselamatan Berlayar Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan Kelas I Palembang Capt. H. Bintarto M.mar membenarkan kejadian tersebut.

“Untuk kronologis kejadiannya saya belum mengetahui secara pasti, tapi petugas kami dari KSOP sudah ke lokasi kejadian untuk mencari tahu kronologisnya,”kata Capt H Bintarto M.mar, Sabtu (27/1).

Dikatakan Bintarto, untuk data awal yang diterimanya kapal SPOB Bahari Maju II bermuatan CPO bertolak dari Boom Baru tujuan Marunda dalam perjalanan kapal SPOB Bahari Maju II diduga mengalami mati mesin sehingga hilang kendali lalu menabrak kapal tanker MT Palu Sipat yang sedang sandar di dermaga PT Pertamina.

Baca Juga:  Anggota DPRD Sumsel Dapil Palembang II Tinjau Kesiapan RSUD Siti Fatimah Hadapi Covid-19

“Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa dan tidak pencemaran. Akan tetapi kapal tanker MT Palu Sipat mengalami lecet,” katanya.

Untuk kondisi dermaga 7 dan 8 PT Pertamina Plaju yang ditabrak mengalami kerusakan. “Saya masih menunggu laporan dari petugas yang berada di lokasi kejadian. Karena saat ini masih di lakukan pendataan petugas yang berada dilokasi,”katanya.#udi

Komentar Anda
Loading...