Malwadi  Optimalkan Peran Pemuda di OKI

16
Malwadi, SKom (BP/IST)

Palembang, BP- Berbagai program ditawarkan oleh kandidat calon bupati maupun calon wakil bupati untuk meraup dukungan suara pada Pilbup OKI yang akan berlangsung november 2024 mendatang.

Salah satunya kandidat calon bupati Malwadi, SKom menyatakan akan melibatkan peran pemuda dalam pembangunan Kabupaten OKI 5 tahun mendatang.

“Peran pemuda harus dilibatkan secara langsung dalam setiap pembangunan yang dilakukan oleh pemkab kedepan,”kata Malwadi, Rabu (24/4) .

Baca Juga:  Sumsel Dapat Jatah Percepatan Tanam Padi

Menurut pemuda yang menjabat sebagai Ketua (FORKOMPATI) Forum Komunikasi Masyarakat Pantai Timur OKI itu menyatakan bahwa selama ini peran pemuda belum begitu terlihat padahal pemuda SDM pemuda dari OKI selama jni sangat baik dan berkualitas.

“Kalau peran pemuda dilibatkan maka pembangunan yang akan dilakukan akan semakin baik,”ujar dia.

Kemudian yang tidak kalah penting penunjang aktifitas pemuda mulai dari sarana gedung belum begitu menunjang oleh karena itu kedepan sarana prasarana untuk pemuda menjadi pekerjaan rumah bagi kita.

Baca Juga:  Ketua MPR: UU Cipta Kerja Cegah Korupsi

Bukan hanya itu saja namun persoalan jalan rusak di beberapa kecamatan seperti di Kecamatan Cengeng, Tulung Selapan, Air Sugihan dan  Pangkalan Lampang.

“Ini akan menjadi prioritas utama kita karena jalan adalah penunjang aktifitas dan ekonomi, jika jalan rusak maka aktifitas dan ekonomi akan terganggu,”ujarnya.

Malwadi mengaku bahwa dirinya akan maju sebagai calon bupati OKI, dan dinamika politik di OKI masih sangat dinamis dan cair.

Baca Juga:  DPRD Sumsel Gelar Safari Ramadhan

“Dalam waktu dekat kami juga akan mengambil formulir di partai politik yang telah membuka pendaftaran, ini bentuk keseriusan kami untuk maju sebagai calon bupati,” katanya.#udi

Komentar Anda
Loading...