Aga Khan Berikan Bantuan Untuk Warga Musibah Angin Puting Beliung

54

OGAN ILIR, BP- Calon Legislatif DPR RI dari Partai Partai Golkar Nomor Urut 6 Dapil Sumsel 2 Aga Khan menyalurkan bantuan kepada salah satu warga di desa Maya Pati Kecamatan Pemulutan Selatan, Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (27/12) kemarin.

Kondisi rumah Daud saat di terjang anging puting beliung

Bantuan ini di berikan setelah tim Aga Khan mendapatkan informasi ada salah satu rumah warga yang hancur tertimpa musibah bencana alam angin puting beliung pada Sabtu sore, (16/12/ 2023) sekira pukul 16.20 WIB.

“Hari ini kita sengaja berkunjung untuk melihat langsung kondisi rumah warga yang terkena musibah angina puting beliung pada sabtu kemarin. Selain itu, sekaligus juga kita memberikan bantuan dana untuk meringankan beban keluarga yang terkena musibah,”ungkap Wakil Ketua AMPG ini.

Baca Juga:  Kader Kahmi OI Tak Dilarang Nyalon Kepala Daerah

Ditambahkannya lagi, setelah melihat langsung kondisi rumah warga yang terkena musibah, memang kondisinya hancur dan tidak tidak bisa di perbaiki.

“Namun alhamdulillah saat ini sudah dibangun kembali meski dengan kondisi seadanya untuk tempat tinggal sementara. Mudah-mudahan bantuan yang kita sampaikan bisa dimanfaatkan bersama dengan bantuan pihak-pihak lainnya,”ujarnya.

Sementara itu, Daud merupakan warga yang terkena musibah saat ditemui di lokasi menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan perhatian dari Aga Khan. Dirinya merasa sangat terbantu dalam kondisi terkena musibah saat ini.

Baca Juga:  Herianto: Dunia Pendidikan di Bumi Caram Seguguk Harus Makin Maju

“Terima kasih sudah mengunjungi kami dan memberikan bantuannya,”katanya singkat.

Seperti diberikatan sebelumnya, Daud  menuturkan saat kejadian dirinya dan anak anak serta istrinya tidak menyangka atas insiden ini, tiba tiba ada suara merasak lalu dirinya (Daud) dan keluarga pindah posisi kearah dapur, tak disangka bagian depan rumah ambruk ketanah akibat pohon kelapa yang tumbang tersebut.

Baca Juga:  Pelantikan DPRD OI Dijaga Ketat, Pol PP Turunkan 100 Personil

“Awalnya saya dan istri juga anak pada saat angin kencang berada didepan, lalu terdengar suara patahan batang pohon kelapa saya ajak istri dan anak saya pindah kedapur, benar saja tanpa kami sadari rumah kami roboh ketanah,” tutur Daud pasca insiden. #man/bp

Komentar Anda
Loading...