Meningkatkan Kewaspadaan dan Keamanan Menjelang Pemilu 2024

21

Palembang, BP- Rapat Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa & Politik tanggal 18-19 Desember 2023 di hotel Swarna dwipa Palembang.

Kegiatan ini menjadi momentum penting untuk memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan FKDM dalam menghadapi potensi ancaman menjelang Pemilu Serentak 2024.

Dengan tema “Peran Anggota FKDM Kota dan Kecamatan se-kota Palembang dalam Menjaga Keamanan dan Kenyamanan Menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024,” rapat ini dihadiri oleh anggota FKDM dari seluruh kota dan kecamatan Palembang.

Baca Juga:  MK Putus Sistem Pemilu Proposional Terbuka, Ini Sikap DPP Golkar dan DPD Golkar Sumsel

Kartika Dewi, S.Pd., M.Si., yang mewakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa & Politik Kota Palembang, menyampaikan sambutannya dengan menyoroti urgensi kerjasama antara pemerintah dan FKDM. “Pentingnya peran Tim Kewaspadaan Dini pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan kedaulatan wilayah menjadi fokus utama, sejalan dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 46 Tahun 2019 dan Keputusan Wali Kota Nomor 11/KPTS/BAN-KBP/2023. Tujuan rapat ini adalah mempererat silaturahmi antaranggota FKDM, terutama yang baru dilantik, guna mengoptimalkan peran pemerintah kota dalam menopang stabilitas keamanan jelang Pemilu Serentak 2024.”ungkap Kartika Dewi, Selasa (19/12).

Baca Juga:  Ini Cara  Melawan Perundungan Digital

Narasumber kegiatan diantaranya kapten. Zainal Arifin Danramil 02 pakjo, AKBP Zepni ASKA.SH Kasat Binmas Polrestabes Palembang, Ade Indra Caniago Akademisi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, serta Rijalus Shalihin, SE.I, MH.I
Ketua FKDM Kota Palembang, rapat ini menjadi wadah bagi partisipan dari FKDM kota Palembang, FKDM kecamatan, unsur Pol PP, dan unsur Dishub. Kesempatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mengenai keamanan di lingkungan masyarakat Kota Palembang.

Baca Juga:  Harmoko, Mentan Menteri Penerangan Era Presiden Suharto Meninggal Dunia

Sebagai langkah proaktif dalam mengantisipasi potensi ancaman menjelang Pemilu Serentak 2024, rapat FKDM ini tidak hanya menjadi ajang koordinasi, tetapi juga momentum untuk membangun kewaspadaan dan kebersamaan dalam menjaga keamanan kota Palembang. Dengan kolaborasi yang solid antara pemerintah daerah dan FKDM, diharapkan Kota Palembang dapat menghadapi tantangan dengan lebih efektif dan memastikan keamanan serta kenyamanan masyarakat tetap terjaga.#udi

Komentar Anda
Loading...